Pelatih MU: Mbappe Secepat Kilat!

PSG menang 2-0 atas MU pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 13 Feb 2019, 11:00 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2019, 11:00 WIB
Manchester United Rasakan Kekalahan Pertama
Selebrasi striker PSG Kylian Mbappe usai menjebol gawang MU (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Caretaker Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, kagum dengan striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Di mata dia, pemain 20 tahun itu memiliki kecepatan luar biasa.

PSG menang 2-0 atas MU pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol tim tamu dicetak Presnel Kimpembe dan Mbappe.

Mbappe mencacatkan namanya di papan skor pada menit 60. Melalui skema serangan balik, Angel Di Maria dari sisi kiri melepas umpan silang. Mbappe yang sebelumnya berada di luar kotak penalti langsung melakukan sprint dan menyontek bola ke gawang MU.

Gol Mbappe ini membuat Solskjaer terpukau. Ia pun mengakui kehebatan striker Timnas Prancis tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Solskjaer

(AP Photo/ Jon Super)

"Area yang dijelajahi Mbappe untuk masuk ke dalam kotak penalti, untuk semua striker dan pelatih di luar sana, itulah cara Anda masuk ke dalam kotak penalti," kata Solskjaer di Soccerway.

"Jangan beri dia ruang untuk masuk, tapi dia melakukannya secepat kilat. Anda harus mengalanginya dengan tubuh, tapi saya tidak pernah menjadi bek top, jadi Anda perlu bertanya kepada mereka bagaimana cara menghentikannya," Solskjaer menambahkan.


Cuma Butuh Seri

Dengan kemenangan ini, PSG sudah menaruh satu kaki mereka di babak perempat final. Hasil seri di leg kedua sudah cukup membawa Mbappe dan kawan-kawan ke babak delapan besar.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya