Pelatih AC Milan Sebut Krzysztof Piatek Dilahirkan untuk Mencetak Gol

Krzysztof Piatek terus mempertontonkan ketajamannya bersama AC Milan.

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 18 Feb 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2019, 16:00 WIB
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, tersenyum usai mengalahkan Atalanta. (AFP/Miguel Medina)
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, tersenyum usai mengalahkan Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, Sabtu (16/2). Atalanta kalah 1-3 dari Milan. (AFP/Miguel Medina)

Milan - Pelatih AC Milan , Gennaro Gattuso, tampaknya masih terkagum-kagum akan ketajaman penyerang baru mereka, Krzysztof Piatek. Bahkan, mantan gelandang Rossoneri itu tak sungkan menyebut Piatek memang dilahirkan untuk mencetak gol.

Gattuso memang tidak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap mantan penyerang Genoa itu. Dia menyebut Piatek adalah manusia yang terlahir untuk terus membantu AC Milan di saat kesulitan.

Krzysztof Piatek mencetak dua gol kala AC Milan menaklukkan Atalanta dengan skor 3-1, pada laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018-2019, dini hari tadi WIB. AC Milan sempat tertinggal, dan Krzysztof Piatek mencetak gol pembuka pada semenit injury time babak pertama, plus menambah gol pada babak kedua.

Dua gol tersebut membuat Krzysztof Piatek memecahkan rekor yang sudah bertahan puluhan tahun. Dia adalah pemain AC Milan yang paling cepat mencetak enam gol, yakni hanya dalam 310 menit.

Hebatnya, Krzysztof Piatek mencetak enam gol tersebut hanya melalui delapan tembakan tepat sasaran. "Dia begitu jitu, selebrasi 'tembakan' khas Piatek memang tepat dengan apa yang dia perbuat di lapangan," kata Gattuso, yang pernah membawa AC Milan juara Liga Champions sebagai pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Khas

AC Milan, Krzysztof Piatek
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, merayakan gol yang dicetak ke gawang Napoli pada perempat final Coppa Italia, di San Siro, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Menurut beberapa ulasan di media, gol-gol Krzysztof Piatek selalu khas. Kemampuan terbaiknya adalah pergerakannya yang tepat. Krzysztof Piatek bisa membaca permainan, menemukan ruang kosong, lalu bergerak di waktu yang tepat. Kemampuan itu tidak mudah, tapi Krzysztof Piatek melakukannya secara alamiah.

"Setelah tujuh atau delapan bulan Serie A, semua orang sudah terbiasa dengan gol-gol Piatek. Ia adalah pemain yang hidup untuk mencetak gol," tegas Gattuso.


Piatek Balas Memuji

Krzysztof Piatek sendiri mengembalikan pujian Gattuso tersebut. Dia merasa bisa mencetak gol karena sambutan baik dalam keluarga besar AC Milan. "Gattuso adalah pelatih hebat, dan dia legenda untuk klub ini," katanya.

Sumber: AC Milan, Calciomercato

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya