PSG vs MU: Solskjaer Tak Mau Ambil Risiko Pasang Martial

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer tidak mau mengambil risiko menurunkan Anthony Martial di laga melawan Paris Saint Germain (PSG).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Mar 2019, 09:15 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2019, 09:15 WIB
Ekspresi Kecewa Solskjaer Usai MU Dikalahkan PSG
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (AFP Photo/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer tidak mau mengambil risiko menurunkan Anthony Martial di laga melawan Paris Saint Germain (PSG). MU akan bertandang ke markas PSG dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019) dinihari WIB.

Setan Merah -julukan MU- membutuhkan kemenangan minimal tiga gol untuk lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, MU kalah 0-2 pada leg pertama di Old Trafford.

Kehadiran Martial tentu diharapkan bisa mendongkrak performa MU. Namun Solskjaer enggan menurunkan Martial yang belum sembuh benar dari cedera.

"Saya tidak berpikir kami bisa mengambil risiko. Dia belum berlatih, jadi saya tidak berpikir demikian (menurunkan Martial, red)" ujar Solskjaer seperti dilansir Standard.

Martial sebelumnya tampil pada leg pertama melawan PSG. Namun ia terkena cedera pangkal paha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Formasi Cadangan

Bintang Manchester United yang Bersinar Dilatih Ole Gunnar Solskjaer
Sejak kedatangan Solksjaer, masa depan Martial kembali bersinar. Mampu tampil impresif membuat United memperpanjang kontrak pemain Prancis tersebut selama lima tahun kedepan. (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, ia juga enggan menurunkan Martial lantaran sudah punya formasi cadangan. Formasi itu, kata Solskjaer terbukti ampuh dipakai saat MU meladeni Arsenal dan Tottenham Hotspur di kompetisi domestik.

"Kami bermain tandang ke Arsenal dan Tottenham dengan formasi berlian dan bermain sangat bagus. Jadi, kami harus berpikir bagaimana bermain dengan itu nanti," kata Solskjaer.


Lima Pertandingan Terakhir MU dan PSG

Manchester United

Manchester United 0-2 PSG

Chelsea 0-2 Manchester United

Manchester United 0-0 Liverpool

Crystal Palace 1-3 Manchester United

Manchester United 3-2 Southampton

 

PSG

Saint-Etienne 0-1 PSG

PSG 5-1 Montpellier

PSG 3-0 Nimes

PSG 3-0 Dijon

Caen 1-2 PSG

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya