Juara Dunia Bela Diri Jepang Siap Beraksi di ONE: A New Era

Senzo Ikeda menggantikan Andrew Leone, menantang Danny Kingad di ajang ONE Championship: A New Era.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Mar 2019, 20:40 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2019, 20:40 WIB
Senzo Ikeda
Senzo Ikeda akan menghadapi Danny “The King” Kingad di ONE: A New Era. (ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship merilis pengumuman terkait duel perempat final ONE Flyweight World Grand Prix di gelaran ONE: A New Era, ajang yang akan diadakan di Tokyo, Jepang, 31 Maret mendatang.

Juara dunia Pancrase Flyweight Senzo Ikeda akan memasuki turnamen ini dan menghadapi Danny “The King” Kingad. Ikeda menggantikan atlet asal Amerika Serikat yang bernaung di Bali MMA, Andrew Leone, dimana ia terpaksa mundur karena cedera.

Pancrase sendiri merupakan bela diri khas Jepang. Selama ini, Ikeda berlatih bersama mantan Juara Dunia ONE Championship Strawweight Yoshitaka “Nobita” Naito di Paraestra Matsudo.

Ikeda merupakan salah satu penantang paling berbakat dalam divisi flyweight di Jepang. Setelah debut profesionalnya pada bulan Desember 2011, petarung yang memiliki dasar tinju ini telah mengembangkan keahliannya dan membuktikan diri sebagai ancaman besar dalam tiap pertandingan.

Salah satu puncak kariernya diraih pada bulan Agustus 2017, ketika ia mengalahkan lawan utamanya Mamoru Yamaguchi. Ketika itu, dia menang melalui keputusan mutlak juri untuk merebut gelar Juara Dunia Pancrase Flyweight.

Senzo kemudian dapat terus menampilkan yang terbaik dengan mempertahankan gelarnya saat melawan atlet asal Jepang, Yuya “Little Piranha” Wakamatsu pada bulan Februari tahun lalu.

Ia hampir dikalahkan oleh Yuya pada ronde keempat, tetapi atlet berusia 36 tahun ini mendadak merubah keadaan dengan sebuah TKO di pertengahan ronde terakhir.

Setelah mencatat empat kemenangan berturut-turut, Senzo bergabung dengan ONE Championship, organisasi beladiri terbesar di dunia, berbekal kesempatan yang luar biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tantang Danny Kingad

Ia akan menjalani pertandingan perdananya melawan Danny dalam gelaran perempat final ONE Flyweight World Grand Prix, serta akan didukung oleh para penggemarnya di dalam arena Ryogoku Kokugikan.

Hal ini sangat berarti petarung Jepang ini, yang ingin membuktikan diri di depan para penggemar tuan rumah dan di seluruh dunia – bahwa ia adalah salah satu petarung terbaik divisi flyweight di planet ini – melalui penampilannya dibawah naungan ONE Championship.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya