Persebaya Vs Arema FC: Hanif Bakar Semangat Singo Edan

Laga pertama Persebaya vs Arema FC di final Piala Presiden 2019 digelar hari ini.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 09 Apr 2019, 13:35 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2019, 13:35 WIB
Persija Jakarta Bungkam Arema FC
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi yakin bisa mengalahkan Persebaya di final 1 Piala Presiden. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC siap tempur menghadapi Persebaya Surabaya di laga pertama final Piala Presiden 2019. Sore ini, Tim Singo Edan akan jadi tamu tim Bajol Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kubu Arema FC mengaku tak gentar meski harus tampil di kandang lawan. Mereka pun sudah siap menghadapi tekanan suporter fanatik Persebaya, Bonek.

Gelandang Singo Edan, Hanif Sjahbandi pun berusaha membakar semangat rekan-rekannya. Pemain asal Bandung itu meminta pasukan Arema FC benar-benar fokus di laga yang akan disiarkan Indosiar ini.

"Sebenarnya Persebaya ini bukan lawan mudah, tapi bukan lawan yang tidak bisa dikalahkan juga," ujar Hanif di situs Wearemania. "Semoga dengan tensi yang tinggi ini bisa menambah motivasi dan kekuatan kami untuk menunjukkan ini loh Arema."

Hanif, 22 tahun, menyebut, menjadi juara Piala Presiden untuk kedua kalinya, setelah edisi 2017, adalah target Arema FC yang tak bisa diganggu gugat. "Karena kami ingin memberikan kebahagiaan untuk Aremania dan warga Malang," ungkap Hanif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Format Kandang-Tandang

Bhayangkara FC Vs Arema FC
Gelandang Arema FC, Makan Konate, merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (30/3). Bhayangkara kalah 0-4 dari Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Hanif lalu bicara soal format kandang-tandang di final Piala Presiden. Ini pertama kalinya diterapkan sejak digelar mulai 2015.

Kondisi ini menurut Hanif, tentu ada kelemahan dan kelebihannya. "Kalau final satu laga saja, ketika kita menang atau kalah maka selesai, kalau dua leg begini kalau menang kita harus mempertahankan di leg kedua, sedangkan kalau kalah masih ada kesempatan di leg kedua," tandasnya.

Jadwal Final Leg 1 Piala PresidenSelasa, 9 April15.30 WIB, Persebaya vs Arema FCStadion Gelora Bung TomoLive Indosiar

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya