Ada Klaim Timnas Indonesia vs Malaysia Tidak Rusuh, Syed Saddiq Tuntut Keadilan

Syed Saddiq merespon pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yang membantah adanya kerusuhan suporter pada laga Timnas Indonesia vs Malaysia.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Sep 2019, 18:50 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2019, 18:50 WIB
Timnas Indonesia Vs Malaysia
Menpora Malaysia, Syed Saddiq, dievakuasi karena serangan suporter Timnas Indonesia saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Menpora Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman menuntut keadilan menyusul kerusuhan yang terjadi saat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam. Dia menolak klaim hanya terjadi lemparan air.

Syed Saddiq merespon pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Dia membantah ada kerusuhan pada laga Timnas Indonesia vs Malaysia. "Enggak ada [kerusuhan suporter bola di GBK], hanya lempar-lempar air saja," kata Argo seperti dikutip CNN Indonesia.

Sosok berusia 26 tahun tersebut kemudian merespon melalui media sosial. "Saya menuntut keadilan," tulis Syed Saddiq di akun Twitter miliknya.

"Kalau hanya “lempar-lempar air”. Kenapa terpaksa berhentikan perlawanan sampai situasi kembali tenang? Kenapa sampai perlu tembak “tear gas”? Kenapa kami kena quarantine lebih 2 jam," tulis Syed Saddiq. "Kenapa ada penyokong depan mata saya kena baling objek besi?!"

Seperti diketahui, laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia dengan Malaysia sempat diwarnai kerusuhan. Sempat terjadi insiden provokasi antarsuporter dan membuat laga babak kedua terhenti sementara waktu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Syed Saddiq Bertemu Menpora Imam Nahrawi 

Suporter Timnas Malaysia
Suporter Timnas Malaysia terkurung di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, untuk menghindari serangan dari suporter Timnas Indonesia, Kamis (5/9/2019). (Bola.com/Muhammad Adiyaksa)

Laga Indonesia melawan Malaysia sebenarnya berjalan menarik. Kedua tim saling berbalas serangan. Lima gol tercipta pada laga di Stadion Gelora Bung Karno. Malaysia menang dengan skor 2-3.

Syed Saddiq sudah bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi pascaricuh di Stadion Gelora Bung Karno. Pada pertemuan tersebut, Imam Nahrawi meminta maaf atas kejadian yang menimpa Syed Saddiq dan suporter Malaysia.

Sang menteri merasakan sendiri insiden yang terjadi karena menteri berusia 26 tahun itu turut mendampingi perjuangan Timnas Malaysia di SUGBK, bersama sekitar 400 suporter Harimau Malaya yang melakoni away day ke Jakarta.

 

Sumber Asli: Malay Mail

Disadur dari: Bola.net

(Penulis: Asad Arifin, published 8/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya