Arsenal Dianggap Beruntung Dapatkan Kieran Tierney

Sebelum bergabung dengan Arsenal, nama Kieran Tierney dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Okt 2019, 04:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2019, 04:00 WIB
Logo Arsenal
Arsenal akan mencari sosok direktur olahraga untuk mengurusi transfer dan kontrak pemain. (doc. Arsenal)

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal, John Hartson menyambut gembira kehadiran Kieran Tierney di skuat London Utara itu. Hartson percaya The Gunners beruntung bisa mendapatkan pemain sekelas Tierney.

Beberapa tahun terakhir, nama Tierney digadang-gadang menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Sejak usianya masih belia, ia sudah rutin starter di skuat Celtic dan menunjukkan performa yang apik di sana.

Pada musim panas ini beberapa klub papan atas Eropa mencoba mendatangkan Tierney. Namun Arsenal berhasil merekrut pemuda 22 tahun tersebut.

Hartson percaya bahwa Arsenal beruntung bisa mendapatkan pemain seperti Tierney. "Arsenal cukup beruntung bisa mendapatkan Tierney," beber Hartson kepada Record.

Hartson percaya 25 juta pounds yang dikeluarkan Arsenal itu tergolong sangat murah untuk mendapatkan pemain sekelas Tierney.

"Arsenal beruntung bisa membelinya dengan harga yang murah, mengingat Manchester United harus membayar 50 juta pounds untuk Aaron Wan-Bissaka."

"Selain itu, pemain dengan kualitas rata-rata saat ini berharga sekitar 30 atau 40 juta pounds, dan saya bisa pastikan Kieran bukan pemain biasa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sama-Sama Untung

Kieran Tierney
Kieran Tierney (Ist)

Hartson percaya bahwa kesepakatan 25 juta pounds antara Arsenal dan Celtic merupakan keputusan yang menguntungkan kedua belah pihak.

"Celtic sebenarnya bisa menjualnya dengan lebih mahal lagi. Tetapi mereka sudah mendapatkan bayaran yang bagus, mengingat Kieran adalah didikan akademi mereka, dan mereka tidak perlu mengeluarkan uang satu sen pun padanya."

"Dia layak dihargai 25 juta pounds dan ia bisa menjadi pemain hebat di liga yang lain, karena orang-orang menilai liga Skotlandia lebih buruk daripada liga-liga top Eropa lainnya." ia menandaskan.

Tierney sejauh ini baru dua kali bermain di skuat Arsenal.

Ia mengalami cedera di awal musim sehingga ia baru pulih beberapa minggu terakhir dan ia akhirnya bisa membela skuat The Gunners.

Sumber asli: Record

Disadur dari Bola.net (Penulis, Serafin Unus Pasi, Published 10/10/2019).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya