Intip Strategi Southampton, Jose Mourinho Kena Batunya

Jose Mourinho mengaku kesal dengan manajer Southampton, Ralph Hasen Huttl. Dia pun mendatangi bangku cadangan sang manajer saat pertandingan berjalan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Jan 2020, 20:15 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2020, 20:15 WIB
Jose Mourinho
Manajer Tottenham Hospur, Jose Mourinho, diganjar kartu kuning oleh wasit Mike Dean pada laga kontra Southampton di Stadion St Mary, Rabu (1/1/2020). (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London- Ada hal lucu sekaligus ironis saat Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Southampton pada pekan ke-21 Liga Inggris di St Mary Stadium, Kamis (2/1/2020) dini hari wib. Jose Mourinho mendapatkan kartu kuning karena meninggalkan area teknis.

Lucunya, Jose Mourinho meninggalkan area teknis untuk mengintip strategi apa yang dipakai Southampton. Dia mendatangi bangku cadangan Southampton untuk mengintip strategi manajer Ralph Hasenhuttl.

Usai pertandingan, Mourinho mengungkapkan apa yang sebenarnya dilakukan. Dia tak hanya ingin mengintip tapi juga ingin berdebat dengan Ralph.

"Saya pikir kartu kuning itu tepat, karena saya berlebihan. Tapi saya berlebihan kepada seorang idiot" ujarnya seperti dikutip Marca.

Tak dijelaskan apa masalahnya antara Jose Mourinho dengan Ralph. Yang pasti, Mourinho kena batunya karena diganjar kartu kuning dan timnya kalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video


Kalah Lagi

Eks Liverpool Bikin Jose Mourinho dan Tottenham Tersungkur
Selebrasi pemain Southampton saat bungkam Tottenham (AP)

Di sisi lain, meskipun sudah melihat taktik lawan, Jose Mourinho justru gagal membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan. Bertanding di St. Mary's Stadium, Rabu (1/1/2020), Spurs terpaksa mengakui kemenangan tuan rumah dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak mantan pemain Liverpool, Danny Ings, pada menit ke-17. Kekalahan tersebut membuat Tottenham Hotspur tak beranjak di tabel klasemen.

Saat ini, skuat asuhan Jose Mourinho itu berada di urutan keenam klasemen sementara Premier League 2019-2020 dengan raihan 30. Sementara, Southampton ada di peringkat ke-12 dengan 25 poin.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya