Pakai Masker, Gremio Protes Liga Brasil Tetap Digelar

Masker berwarna putih dikenakan para pemain Gremio dan pelatihnya Portaluppi saat memasuki lapangan Stadion Arena do Gremio, Brasil, pada Minggu (15/3/2020) waktu setempat.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 16 Mar 2020, 09:30 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2020, 09:30 WIB
FOTO: Ragam Momen Menarik dari Babak 16 Besar Copa Libertadores
Para pemain Gremio merayakan gol yang dicetak Andre Felipe ke gawang Libertad pada laga Copa Libertadores di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion, Kamis (1/8) (AFP/Norberto Duarte)

Liputan6.com, Gremio - Skuat Gremio dipimpin pelatihnya Renato Portaluppi memasuki lapangan mengenakan masker sebagai aksi protes Liga Brasil tetap dimainkan di tengah kekhawatiran pandemi global COVID-19 atau lebih dikenal dengan virus corona.

Masker berwarna putih dikenakan para pemain Gremio dan pelatihnya Portaluppi saat memasuki lapangan Stadion Arena do Gremio, Brasil, pada Minggu (15/3/2020) waktu setempat, sebelum pertandingan melawan Sao Luiz dalam Campeonato Gaucho.

"Aksi ini sebagai pernyataan implisit kami agar kejuaraan dihentikan dulu. Nyawa harus jadi prioritas utama," kata Direktur Sepak Bola Gremio Paulo Luz dilansir laman resmi UOL.

Gremio mengalahkan Sao Luiz 3-2 dalam pertandingan yang digelar tanpa kehadiran penonton tersebut.

Aksi protes itu jadi kelanjutan dari kekhawatiran yang disuarakan para pesepak bola di Amerika Selatan atas keputusan otoritas setempat yang melanjutkan pertandingan tetap dimainkan dalam stadion tanpa penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Minta Kompetisi Dihentikan

Sebelumnya, pelatih Flamengo Jorge Jesus meminta penangguhan kompetis. Dia menyatakan pemain perlu dilindungi, karena "Mereka bukan manusia super".

Di Argentina, River Plate bukan hanya menolak memainkan pertandingan Piala Superliga melawan Atletico Tucuman pada Sabtu (14/3) tetapi juga menutup stadion mereka, sekaligus membiarkan ofisial pertandingan serta skuat lawannya terlantar di luar stadion. (Ant)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya