Persib Bandung Akui Keunggulan Klub India di Turnamen Daring

Selain Persib, Persija juga berpartisipasi pada turnamen yang diselenggarakan San Bass Media.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 09 Apr 2020, 10:45 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2020, 10:45 WIB
Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC
Suporter Persib Bandung. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus mengakui keunggulan tim India, Kerala Blasters, pada turnamen daring internasional. Supardi dan kawan-kawan kalah tipis 49 berbanding 51 persen perolehan suara.

San Bass Media menggelar kompetisi ini di tengah jeda akibat pandemi virus Corona. Mereka memilih peserta berdasar basis pendukung terbesar.

Dari Indonesia salah satu tim yang ditunjuk adalah Persib. Setelah menyisihkan Chivas Guadalajara (Meksiko) dan Vasco da Gama (Brasil) di dua putaran sebelumnya, Maung Badung akhirnya menyerah di hadapan Kerala Blasters.

Persib meraih 49 persen dari 374.292 suara yang masuk dalam pemilihan selama dua hari yang diadakan San Bass Media melalui Twitter.

Padahal akun Twitter PSSI, Teddy Tjahyono (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat), hingga kepolisian pengamanan suasana malam Bandung, Tim Prabu, juga memberi suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Baik dari Persija

Persib Bandung Logo
Persib Bandung Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

 

San Bass Media menggelar kompetisi sebagai penelitian untuk mengetahui klub dengan suporter yang paling aktif di media sosial. Selain Persib, mereka juga mengajak Persija Jakarta berpartisipasi.

Namun, Macan Kemayoran langsung tersingkir di putaran pertama. Persija takluk dari raksasa Brasil, Flamengo.


Popularitas Persib

Status Persib sebagai salah satu tim terpopuler di Indonesia tidak perlu diragukan. Mereka memiliki 3,3 juta follower di Twitter dan 4,1 juta di Instagram.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya