3 Minggu Dirawat karena Covid-19, Mantan Pemain MU Dinyatakan Sembuh

Marouane Fellaini pindah ke Shandong Luneng setelah meninggalkan MU tahun lalu.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 15 Apr 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2020, 12:00 WIB
Mantan pemain Manchester United (MU), Marouane Fellaini (oranye) kini bermain untuk klub China, Shandong Luneng
Mantan pemain Manchester United (MU), Marouane Fellaini (oranye) kini bermain untuk klub China, Shandong Luneng (AFP)

Liputan6.com, Jinan - Mantan pemain Manchester United (MU), Marouane Fellaini akhirnya bisa bernapas lega. Setelah sebelumnya sempat dirawat selama tiga pekan akibat terjangkit virus Corona Covid-19, Fellaini akhirnya diizinkaan meninggalkan rumah sakit di China, Selasa (14/4/2020) waktu setempat.

Fellaini yang saat ini bermain untuk klub Shandong Luneng usai meninggalkaan MU merupakan satu-satunya pemain Liga Super China (CSL) yang menderita Covid-19. Pemain asal Belgia itu dinyatakan positif setelah menjalani tes pada 22 Maret lalu.

Saat itu, Fellaini baru saja tiba di China usai pulang kampung. Fellaini tidak menunjukkan gejala saat dinyatakan positif Covid-19. Kepada penggemarnya, Fellaini bahkan mengaku dalam kondisi yang baik.

Fellaini lalu menjalani perawatan di rumah sakit di kota Jinan. Selama proses penyembuhan, Fellani rajin mengunggah kegiatannya, di rumah sakit, termasuk saat melakukan olahraga di ruangannya.

"Fellaini telah dinyatakan pulih dan diizinkan pulang hari ini," Shandong Luneng dalam penyataan resminya. Meski dinyatakan sudah pulih, Fellaini belum bisa bergerak bebas. Pasalnya, mantan pemain Everton tersebut masih harus menjalani karantina selama 14 hari di kediamannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menanti Musim Kedua

Marouane Fellaini
Mantan pemain Manchester United, Marouane Fellaini, yang kini gabung klub Liga Super China, Shandong Luneng. (AFP/STR)

Fellaini bergabung dengaan Shandong Luneng pada Februari tahun lalu. Dia diboyong dari Everton dengan nilai transfer mencapai 7,2 juta euro.

Pada musim pertamanya, Fellaini tampil gemilang. Dia mampu mencetak12 gol dan lima assist dalam 34 pertandingan. Kini Fellaini harus bersabar. Sebab Liga Super China (CLS) masih terhenti. 

 


Episentrum Pertama

Situasi Wuhan Saat Diisolasi Akibat Virus Corona
Orang-orang berbelanja sayuran di sebuah pasar di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Kamis (23/1/2020). Pemerintah China mengisolasi Kota Wuhan yang berpenduduk sekitar 11 juta jiwa untuk menahan penyebaran virus corona. (Xiao Yijiu/Xinhua via AP)

Seperti diketahui, China merupakan episentrum pertama penyebaran virus Corona Covid-19. Virus ini awalnya ditemukan di kota Wuhan, Provinsi Hubei, akhir tahun lalu.

Namun saat ini, penyebaran virus telah meluas dan menjangkiti lebih dari 200 negara. Data terbaru menyebutkan, jumlah yang terinfeksi sudah hampir menyentuh angka 2 juta orang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya