Ketika Legenda MU Takjub dengan Lini Serang Liverpool

Sebelum liga Inggris berthenti karena Covid-19, Liverpool masih menguasai puncak klasemen.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Apr 2020, 05:00 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2020, 05:00 WIB
Pesona Sadio Mane, Pemain Incaran Real Madrid di Musim Panas
Mane sendiri memiliki kontrak dengan Liverpool hingga 2023 mendatang. Jika Madrid ingin memboyongnya maka harus menggelontorkan uang sebesar 150 juta euro untuk menebus klausul pelepasan Mane. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchesster - Mantan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney memuji ketajaman lini serang Liverpool. Menurutnya, barisa depan The Reds adalah yang terbaik di dunia saat ini.

Pada tahun 2017 yang lalu, Liverpool melakukan sebuah transfer besar. Mereka menggelontorkan uang sebesar 42 juta EUro untuk memboyong Mohamed Salah dari AS Roma.

Transfer Salah itu mengubah wajah lini serang The Reds seutuhnya. Bersama dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino, lini serang Liverpool sangat sulit diredam sehingga mereka memenangkan trofi Liga Champions di musim 2018/19 kemarin.

Rooney sendiri mengaku kagum dengan keperkasaan lini serang Liverpool. "Saya sering menekankan bahwa untuk mencetak gol itu dibutuhkan kerjasama tim yang bagus, dan lini serang Liverpool adalah contoh yang sempurna untuk itu," ujar Rooney kepada The Times.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerjasama Apik

Trio Firmansah, Tiga Penyerang Maut Liverpool
Ketajaman mereka musim ini juga membuat gelar Premier League musim 2020 selangkah lagi bisa mereka genggam. (AP/Martin Rickett)

Rooney menyebut bahwa kerjasama antara Firmino, Mane dan Salah merupakan salah satu kerjasama terbaik di dunia saat ini. Ia menyebut pengertian yang apik antar tiga penyerang Liverpool itu yang membuat mereka mencetak banyak gol.

"Salah dan Sadio Mane bisa membuat tim lawan mundur bertahan sehingga Firmino bisa turun agak ke belakang untuk mengambil bola."

"Akibatnya bek lawan lengah, lalu kemudian mereka dikejutkan dengan Mane dan Salah yang masuk ke kotak penalti dengan kecepatan yang luar biasa. Ini mengingatkan saya bagaimana Roma bermain dengan Totti sebagai pemain nomor 10 dan juiga dua pemain yang berlari cepat di sisi sayap."

 


Terbaik di Dunia

Liverpool Vs KRC Genk
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah bersama Sadio Mane merayakan gol ke gawang KRC Genk pada laga Liga Champions 2019 di KRC Genk Arena, Rabu (23/10). Liverpool menang 4-1 atas KRC Genk. (AP/Francisco Seco)

Rooney mengakui bahwa kerjasama antara Mane, Firmino dan Salah sudah menjadi kombinasi yang sangat mematikan.

Ia tidak sungkan mengatakan bahwa trisula maut Liverpool itu membuat lini serang Liverpool menjadi lini serang terbaik di dunia saat ini.

"Sangat menyakitkan bagi saya untuk mengatakan ini, namun saya harus bilang bahwa Liverpool saat ini memiliki lini serang terbaik di dunia." ujarnya.

Musim ini kerjasama Salah, Firmino dan Mane kembali menghasilkan banyak sekali gol.

Mereka sudah membuat total 49 gol bagi The Reds di semua kompetisi.

Sumber: The Times

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi/Published 22/4/2020).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya