Setien Puas Barcelona Benamkan Mallorca 4-0

Pandemi virus corona tidak merontokan taring Barcelona.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 14 Jun 2020, 10:00 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2020, 10:00 WIB
Barcelona Pesta Gol di Markas Mallorca
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Mallorca, Iddrisu Mohamed, pada laga La Liga di Estadio de Son Moix, Minggu (14/6/2020). Barcelona menang dengan skor 4-0. (AP/Francisco Ubilla)

Liputan6.com, Barcelona - Pandemi virus corona tidak merontokan taring Barcelona. Meladeni tuan rumah, Real Mallorca Minggu (14/6/2020) dinihari WIB, Barcelona menang telak 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Hasil itu membuat pelatih Barcelona, Quique Setien semringah. Ia menyebut, Barcelona tampil baik di sepanjang pertandingan.

"Kami tidak bermain 100 persen, tetapi ini awal yang bagus jelang akhir musim ini," kata Setien seperti dilansir Football Espana.

Pesta gol Barcelona di markas Mallorca dimulai lewat gol Arturo Vidal di menit kedua. Gelandang asal Chile itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Pada menit ke-37, giliran Martin Braithwaite yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Lionel Messi. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Barcelona menambah dua gol masing-masing di menit 79 lewat Jordi Alba, dan menit ke93 lewat Messi. Berikut hasil lengkap Liga Spanyol malam dan dinihari tadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Puncak Klasemen

Barcelona latihan
Pelatih Barcelona, Quique Setien (AFP/Miguel Rui)

Kemenangan atas cukup untuk mengukuhkan mereka di puncak klasemen Liga Spanyol. Untuk sementara, Barcelona mengantongi 61 poin, hasil dari 19 kali menang, 4 kali imbang, dan 5 kali kalah.

Barcelona unggul lima poin dari pesaing terdekat mereka, Real Madrid. "Saat ini, semuanya tidak menentu, tetapi memenangkan pertandingan ini sangat penting," ujar Setien mengakhiri.

 


Hasil Liga Spanyol

Sabtu 13 Juni 2020

Granada 2-1 Getafe

Valencia 1-1 Levante

Espanyol 2-0 Deportivo Alaves

Celta Vigo 0-1 Villareal

Minggu 14 Juni 2020

Leganes 1-2 Real Valladolid

Mallorca 0-4 Barcelona

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya