MU Siap Hadapi Chelsea di Semifinal Piala FA

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan pasukannya siap menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA, 20 Juli 2020.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Jul 2020, 23:08 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2020, 17:30 WIB
Bungkam Crystal Palace, Manchester United Panaskan 4 Besar Klasemen
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League di Selhurst Park, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Manchester United menang 2-0 atas Crystal Palace. (AFP/Peter Cziborra/pool)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membawa pulang tiga poin dari kadang Crystal Palace pada pekan ke-36 Liga Inggris. Klub berjuluk Setan Merah itu menang 2-0 melalui gol Marcus Rashford dan Anthony Martial di Selhurst Park, Jumat (17/7/2020) dini hari.

Setelah Palace, MU langsung fokus pada laga melawan Chelsea di perempat final Piala FA. Laga ini akan dimainkan di Stadion Wembley, 19 Juni atau Senin dini hari WIB.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sempat mempertanyakan mengapa Chelsea diberi waktu istirahat 48 jam lebih lama dibandingkan skuatnya. Meski demikian, juru taktik asal Norwegia tersebut menegaskan para pemainnya siap tempur menghadapi laga ini.

"Kami baik-baik saja, kami fit dan para pemain bersiap untuk pergi, ingin bermain lagi," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportskeeda. "Tentu saja, siapa pun dapat mengangkat tangan kapan saja dan berkata, 'Saya ingin duduk yang satu ini'."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Percaya Pemain Pelapis

MU Bungkam Crystal Palace
Gelandang Crystal Palace, James McArthur (kiri) berebut bola dengan gelandang Manchester United Scott McTominay dalam laga Liga Inggris pekan ke-36 di Selhurst Park, London, Kamis (16/7/2020). MU meraih kemenangan di kandang Crystal Palace dengan skor 2-0. (Glyn KIRK/POOL/AFP)

Solskjaer menegaskan MU memiliki skuat pelapis yang kualitasnya tak perlu diragukan. "Kami punya pemain di bangku cadangan yang ingin bergabung, tetapi terpaksa dengan Brandon [Williams] dan Luke [Shaw] tidak tersedia hari ini," ucapnya.

"Timothy [Fosu-Mensah] melakukan yang terbaik dan Scott [McTominay] luar biasa. Dia melakukan perubahan untuk Nemanja [Matic]."

"Kami memiliki pemain yang memiliki kesempatan selama periode ini untuk melepas pemain, menjadi tiga gol di banyak pertandingan setelah 60 menit. Kami beruntung dalam hal itu."

 

 


Liga Champions

Tak hanya di Piala FA, MU juga tengah bersaing dengan Chelsea dan Leicester City untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. MU saat ini berada di peringkat lima dengan 62 poin.

Setan Merah tertinggal satu poin dari Chelsea dan memiliki poin sama dengan Leicester City. Ketiganya masih memiliki dua laga sisa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya