Pemain Barcelona Positif Covid-19 Jelang Laga Kontra Bayern Munchen

Barcelona telah mengumumkan salah satu pemain mereka telah didiagnosis positif Covid-19 dan telah dikirim ke karantina.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Agu 2020, 18:20 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2020, 18:19 WIB
Ilustrasi barcelona
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona, Selasa (11/8/2020), melakukan tes corona Covid-19 kepada sembilan pemainnya. Mereka adalah Pedri, Trincao, Matheus Fernandes, Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda, dan Oriol Busquets.

Kesembilan pemain Barcelona itu adalah rekrutan anyar atau kembali dari masa pinjaman klub lain. Mereka kembali ke tempat latihan klub untuk pemeriksaan kesehatan jelang latihan pramusim pada 12 Agustus.

Dari pemeriksaan itu, salah satu pemain dinyatakan positif Covid-19. Tapi, Barcelona menolak untuk mengungkap identitas sang pemain.

Barcelona mengatakan pemain tersebut tidak menunjukkan dan dalam kondisi kesehatan yang baik. Sang pemain kini menjalani karantina di rumahnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini


Pernyataan Barcelona

Logo dan ilustrasi Barcelona
Logo dan ilustrasi Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Lewat situs resmi klub, Barcelona merilis laporan medis terkait hasil tes Covid-19 sembilan pemain. "Melakukan tes PCR yang dilakukan Selasa sore pada sembilan pemain yang akan memulai pramusim hari ini, salah satu dari mereka dinyatakan positif Covid-19," demikian pernyataan Barcelona.

"Pemain itu tidak memiliki gejala, dalam kondisi sehat dan telah dikarantina di rumahnya."


Tidak Kontak dengan Pemain Senior

logo barcelona
Logo Barcelona dalam ukuran besar jelang final Liga Champions antara Barcelona melawan Juventus di Berlin, 6 Juni 2015. (AFP/Kay Nietfeld)

Syukur bagi Barcelona karena pemain yang positif Covid-19 itu tidak melakukan kontak dengan tim senior. Sebab, jika melakukan kontrak, hal itu akan merepotkan Lionel Messi dan kawan-kawan yang akan bertandang ke Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020).

"Pemain itu belum melakukan kontak dengan salah satu pemain tim senior yang dijadwalkan bertandang ke Lisbon Kamis ini untuk bersaing di Liga Champions," kata Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona dijadwalkan akan menghadapi Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Estadio do Sport Lisboa, Benfica, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, dan disiarkan langsung SCTV serta live streaming di Vidio.com.


Jadwal Perempat Final Liga Champions

Infografis Perempat Final Liga Champions
Infografis Perempat Final Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya