Jelang Sevilla Vs MU, Jadon Sancho Tegaskan Ingin Bertahan di Dortmund

Jadon Sancho semakin menjauh dari kejaran MU. Kini dia memberi sinyal ingin bertahan di Dortmund.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Agu 2020, 22:34 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2020, 12:30 WIB
Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho merayakan golnya ke gawang SC Paderborn dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Benteler Arena, Minggu (31/5/2020). Dortmund menang 6-1. (foto: Lars Baron/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) melakukan segala cara untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun sang pemain rupanya tak memberi sinyal yang baik untuk Setan Merah.

Seperti dilansir ESPN, Jadon Sancho mengaku bahagia bisa bertahan di Dortmund. Dia pun siap menjadi mentor untuk rekan-rekannya yang lebih muda di Dortmund.

MU sudah mengejar Sancho sejak musim lalu. MU beberapa kali melepas tawaran untuk winger asal Inggris ini tapi selalu ditolak.

Dortmund ogah beri diskon Covid-19 untuk MU yang ingin mendatangkan Jadon Sancho untuk musim depan. Die Borussen keukeuh inginkan 120 juta euro, sesuai klausul pelepasan winger 20 tahun ini.

"Saya senang main di Dortmund. Ini tim spesial. Kami punya beberapa pemain muda di musim depan, saya senang bisa mengarahkan mereka," ujar Jadon Sancho usai duel persahabatan lawan Rheindorf Altach.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video MU di Bawah Ini:


Penuh Talenta Muda

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, berhasil mencetak hattrick sekaligus membawa timnya menang 6-1 atas SC Paderborn, pada laga pekan ke-29 Bundesliga di Benteler-Arena, Minggu (31/5/2020). (AFP/Lars Baron/POOL)

 

Dortmund membantai Rheindorf 6-0 di laga persahabatan. Laga ini dipenuhi banyak pemain muda se[erto Gopvammo Reyna, Erling Haaland, Thorgan Hazard, Julian Brand dan pemain baru, Jude Bellingham.

Reyna membuka gol di menit ke-14. Sedangkan Haaland cetak dua gol. Tiga gol lainnya dicetak Hazard, Bradt dan Emre Can.

Jadon Sancho mengaku sudah tahu rasanya jadi pemain debutan.

"Saya gabung Dortmund saat 17 tahun. Beberapa pemain berusia sama, saya sudah merasakan bagaimana rasanya jadi debutan. Saya bisa mengarahkan pemain muda apa yang baik atau tidak," ujar Sancho.

 


Sumber Motivasi

 

Sancho juga berharap prestasinya bisa jadi sumber motivasi bagi pemain muda. Sempat dibuang Manchester City, Sancho kini jadi mutiara yang diincar klub-klub besar.

"Saya berharap bisa memotivasi pemain muda," ujarnya.


Jadwal Semi Final Liga Europa

17 Agustus 2020

02.00 WIB Sevilla vs MU

02.00 WIB Inter Milan vs Shakhtar Donetks

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya