Bursa Transfer: Hector Bellerin Jadi Buruan Utama Juventus

Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo rumornya menjadikan Bellerin salah satu buruan utama.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Agu 2020, 00:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2020, 00:00 WIB
Arsenal Vs Standard Liege
Bek Arsenal, Hector Bellerin, merayakan kemenangan atas Manchester United pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (3/10). Arsenal menang 4-0 atas Liege. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Turin - Juventus rumornya mengincar bek Arsenal, Hector Bellerin pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo rumornya menjadikan Bellerin salah satu buruan utama.

Pirlo ingin Bellerin mengisi sektor bek kanan Juventus yang selama ini kerap diisi Juan Cuadrado. Padahal, Cuadrado bukan bek kanan asli melainkan gelandang sayap.

Bianconeri -julukan Juventus- rumornya cukup percaya diri dapat mendatangkan Bellerin. Pasalnya, kontrak pemain asal Spanyol itu akan habis pada 2023.

Selain itu, Arsenal juga disebut tak keberatan melepas Bellerin. Syaratnya, Juventus mau menawar Bellerin sesuai dengan harga permintaan mereka.

Jika bergabung dengan Juventus, Bellerin akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales itu hengkang pada bursa transfer awal musim lalu dengan status bebas transfer.

Sejauh ini, Juventus memang belum menunjukkan pergerakan di bursa transfer. Juara bertahan Liga Italia itu belum mengumumkan satu pemain baru pun di situs resmi mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini


Depak Higuain

Juventus
Juventus mengumumkan penunjukkan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru. (Dok Juventus)

Namun demikian, itu tidak berarti internal Juventus tak bergeliat. Pirlo sendiri telah memastikan bakal melepas Gonzalo Higuain di bursa musim ini.

"Saya berbicara kepada Higuain. Saya sangat mengaguminya dan menjalani periode penting serta pemain hebat di sini," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia.

"Tetapi kami memutuskan bahwa kami harus berpisah. Kami berbicara dan membuat keputusan ini," ujarnya.


Arkadiusz Milik

Selain Bellerin, Juventus kabarnya mengincar striker Napoli, Arkadiusz Milik. Napoli pun tak keberatan melepas strikernya itu asal ada klub dengan bayaran sesuai.

"Klub manapun yang memberikan penawaran terbaik maka mereka yang akan mendapatkannya. Kami tidak memberikan diskon ke pihak manapun." kata Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis.

 


Statistik Bellerin di Arsenal

2012/13 -2019/20: 204 main, 8 gol

Trofi

Piala FA: 3

Community Shield: 2

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya