Kapten Persib Berharap Ada Titik Terang soal Kelanjutan Shopee Liga 1

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir masih harap-harap cemas, meski PSSI telah menyepakati Shopee Liga 1 digelar pada 1 November mendatang.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 14 Okt 2020, 20:05 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2020, 20:05 WIB
Supardi Nasir
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir menginginkan poin penuh saat menghadapi Persipura Jayapura. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir masih harap-harap cemas, meski PSSI telah menyepakati Shopee Liga 1 digelar pada 1 November. Persoalannya Polri masih belum memberikan izin keramaian hingga pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di awal Desember.

Sehari setelah perwakilan klub baik dari Shopee Liga 1 maupun Liga 2 berkumpul di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020), Supardi punya harapan besar yakni kejelasan regulasi di lanjutan kompetisi.

"Saya mendengar keputusan kalau kemarin liga dilanjutkan 1 November. Tapi saya terkejut karena liga sulit dilanjutkan mengingat izin kepolisian tidak keluar," ucap Supardi, Rabu (14/10/2020).

Supardi mengaku dirinya bersama penggawa Persib lainnya masih bertanya-tanya apakah Shopee Liga 1akan dilanjutkan, walaupun operator kompetisi sudah ditentukan jadwalnya.

"Saya berharap ada titik terang ke depannya walaupun sudah mungkin sudah deal masalah izin itu. Siapa tahu sehari atau beberapa hari ke depan bisa berubah dan kasus Covid-19 ini semakin menurun dan kepolisian akhirnya memberikan izin," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Persib Berikut Ini


Berharap Berlanjut

Supardi Nasir
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sambil menunggu keputusan operator kompetisi, Supardi akan tetap berlatih mengikuti program tim pelatih Persib.

"Kita sebagai pemain cuma bisa mempersiapkan diri dan berdoa liga dilanjutkan," katanya.

 


Sepakat Berkompetisi

Banner Kompetisi Shopee Liga 1 2019
Banner Kompetisi Shopee Liga 1. (Liputan6.com/Abdillah)

Diketahui, seluruh perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 berkumpul di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020), untuk kembali beraudiensi dengan PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Disepakati bahwa liga tetap dilanjutkan pada November atau opsi maksimal sampai Januari. Namun, semuanya harus mengacu pada rekomendasi perizinan pertandingan dari pemerintah melalui Polri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya