Prediksi West Ham Vs Manchester City: Tak Cukup dengan Kepercayaan Diri

Meski kepercayaan diri tengah meningkat, West Ham tidak akan mudah mengalahkan Manchester City pada pekan keenam Liga Inggris, malam nanti.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Okt 2020, 09:56 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2020, 09:30 WIB
West Ham United - Manchester City - Liga Inggris
Banner West Ham United vs Manchester City. (foto: Triyasni)

Liputan6.com, London - West Ham United akan menjamu Manchester City pada pekan keenam Liga Inggris. Laga tersebut akan dimainkan di London Stadium, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Jelang melawan Manchester City, kepercayaan diri West Ham tengah meningkat. Pasukan David Moyes itu mencetak tiga gol dalam 10 menit terakhir sehingga menggagalkan kemenangan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Ketiga gol West Ham dicetak Fabian Balbuena, gol bunuh diri Davinson Sanchez, dan Manuel Lanzini. Sebelumnya, Tottenham sempat unggul 3-0 pada babak pertama lewat gol Son Heung-Min dan Harry Kane (2 gol).

Sementara itu, Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah jeda Internasional. Skuat racikan Pep Guardiola tersebut mengalahkan Arsenal 1-0 akhir pekan lalu dan mengalahkan Porto 3-1 di Liga Champions pada Rabu, 21 Oktober.

Manchester City mendapatkan tambahan anumisi melawan West Ham. Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte bakal dimainkan pada laga ini kembali berlatih dengan tim. Namun, The Citizens masih tanpa Gabriel Jesus dan Benjamin Mendy yang sebelum absen melawan Porto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini


Manchester City Unggul

West Ham United - Manchester City - Liga Inggris
Banner West Ham United vs Manchester City. (foto: Triyasni)

Meski tengah dalam kepercayaan diri yang meningkat, West Ham tak akan mudah mengalahkan City. Apalagi dalam lima pertemuan terakhir, West Ham tak pernah menang atas City baik di kandang dan tandang.

Bahkan pada laga terakhir di kandang, 10 Agustus 2019, West Ham dihancurkan City dengan lima gol tanpa balas. Raheem Sterling mencetak hattrick di laga tersebut dan dua gol lainnya disumbang Gariel Jesus dan Sergio Aguero.

 

 


5 Pertemuan Terakhir

Manchester City Taklukkan West Ham di Etihad
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu (19/2/2020). City menang atas West Ham 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)

20-02-2020, Manchester City 2-0 West Ham (Liga Inggris)

10-08-2019, West Ham 0-5 Manchester City (Liga Inggris)

28-02-2019, Manchester City 1-0 West Ham (Liga Inggris)

24-11-2018, West Ham 0-4 Manchester City (Liga Inggris)

29-04-2018, West Ham 1-4 Manchester City (Liga Inggris)

 


Prediksi Susunan Pemain

UEFA Umumkan Nominasi Pemain dan Pelatih Terbaik Eropa
Kevin De Bruyne (Manchester City) - Finalis UEFA Men's Player of the Year. (AFP/Paul Ellis)

West Ham United: Lukasz Fabianksi; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen, Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals; Michail Antonio

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Rodri, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Sergio Aguero

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya