Belum Konsisten di Liga Inggris, Berbatov Ingatkan Para Pemain MU

Manchester United (MU) masih terpuruk di urutan ke-14 klasemen Liga Inggris.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 13 Nov 2020, 14:56 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2020, 14:15 WIB
FOTO: Taklukkan Copenhagen, MU Amankan Tiket Semifinal Liga Europa
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kedua kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Cologne, Jerman, Senin (10/8/2020). Manchester United menang 1-0. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Dimitar Berbatov memberi wejangan kepada para pemain yang saat ini memperkuat mantan klubnya, Manchester United (MU). Menurutnya, mereka harus segera bangkit dari keterpurukan di Liga Inggris. 

MU mengawali musim 2020 dengan penampilan yang tidak stabil. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang musim lalu sempat tampil memukau saat Liga Inggris kembali digulirkan, baru 3 kali menang. 

Akibatnya, MU harus terlempar hingga ke urutan 14 pada papan klasemen sementara Liga Inggris. 

Setelah menelan kekalahan 0-1 dari Arsenal, MU sempat menunjukkan tanda-tanda bangkit saat bertemu Everton pekan lalu. Harapan suporter Setan Merah kembali muncul melihat tim kesayangannya berhasil mengalahkan The Toffes di Liga Inggris dengan skor meyakinkan 3-1. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Pesan Berbatov

5 Raja Offside di Pentas Premier League
4. Dimitar Berbatov (238 offside) - Mantan striker Tottenham dan Manchester United ini memiliki catatan 238 kali offside selama berkarier di Premier League. (AFP/Anesh Debiky)

Bagi Berbatov, banyak pekerjaan rumah yang harus dijalankan para pemain MU musim ini. Salah satunya adalah konsistensi dalam pemain demi menjaga peluang kembali ke trek yang benar. 

"Sepertinya MU butuh tekanan untuk bisa konsisten menang," ujar Berbatov kepada Metro. 

"Namun Anda tidak bisa seperti itu selamanya, Anda tidak akan mendapatkan kemenangan setiap tekanan bertambah. Pada akhirnya, hasilnya tidak baik kalau Anda tidak konsisten,"bebernya. 

Hingga pekan kedelapan Liga Inggris musim ini, MU memang barus mengemas 3 kemenangan. Selain melawan Everton, dua kemenangan lain diraih saat berjumpa Newcastle (4-1) dan Brighton (3-2). Sementara satu laga lagi berakhir imbang 1-1 saat bertemu Chelsea, dan tiga lainnya kalah. 

Di ajang Liga Inggris, belum sekalipun MU meraih dua kemenangan beruntun. 

 


Masih Ada Peluang

Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

"Saya pikir, para pemain masih percaya kepada Solskjaer dan mereka menyukainya. Saya pikir mereka saling percaya satu sama lain. Ada sesuatu yang tidak berjalan saat mereka kalah," kata Berbatov. .

"Menurut saya, masalahnya adalah terkadang mereka tidak terlalu banyak bergerak ketika tidak pegang bola dan berusaha untuk merebutnya kembali," beber Berbatov menambahkan. 

"Secara keseluruhan, saya yakin mereka masih setia kepada manajernya dan mereka menyukai satu sama lain. Namun kadang itu tidak cukup dan urutan 14 di papan klasemen tidak baik untuk MU."

 


Pertandingan Berikutnya

Saat ini, MU sedang tidak bertanding menyusul jeda internasional dan UEFA Nations League. Di ajang Liga Inggris, MU baru bertanding lagi pada 21 November 2020 melawan West Bromwich Albion (WBA).

"Saya harap pertandingan selanjutnya melawan WBA di Liga Inggris, kita tidak lihat penampilan yang tenggelam lagi, Kalau itu terjadi, maka kita akan bicara tentang hal yang sama lagi," beber Berbatov.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya