Mantan Pemandu Bakat Ungkap Talenta Spesial Bintang MU

Nama Mauro Borghetti barangkali tidak dikenal banyak khalayak. Namun dia adalah pelatih yang berjasa menemukan bakat gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 18 Nov 2020, 23:00 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2020, 23:00 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Nama Mauro Borghetti barangkali tidak dikenal banyak khalayak. Namun dia adalah pelatih yang berjasa menemukan bakat gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes.

Borghetti adalah pelatih yang membawa Fernandes ke Novara pada 2012 dari klub Portugal, Boavista. Menurutnya, saat itu usia Fernandes masih berusia 17 tahun.

Kendati demikian, Borghetti mengatakan kemampuan adaptasi Fernandes luar biasa. Hal itulah, katanya, yang membuat Fernandes kini bersinar di MU.

"Dia bekerja keras, mencoba belajar bahasa Italia, dan bergabung dengan tim serta langsung mendapat sambutan ramah," ujar Borghetti seperti dilansir Manchester Evening News.

"Dia bisa punya hubungan yang erat dengan rekan setim," katanya menambahkan.

Fernandes bergabung dengan MU pda bursa transfer Januari musim lalu dari Sporting Lisbon. Ia langsung menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah Setan Merah.

 

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini


Tak Tergantikan

Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes usai mencetak ke gawang Everton di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) (Foto: Doc Premier League)

Di musim pertamanya, Fernandes telah mencetak 12 dari 22 kali penampilan. Kecemerlangannya itu berlanjut di musim ini.

Dari 11 pertandingan, Fernandes telah membukukan enam gol. Posisinya di tim utama Setan Merah -julukan MU - pun nyaris tidak tergantikan.


Raih Trofi

Di sisi lain, Fernandes menegaskan datang ke MU untuk memenangkan banyak trofi. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengatakan, hal itu wajar mengingat status MU sebagai klub besar.

"Bagi saya, saya datang ke MU untuk meraih banyak trofi. Anda bermain bagi salah satu klub terbesar di dunia," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya