Liga PB Djarum 2020 : Perebutan Tiket Final Berlangsung Ketat

Perebutan tiket final kategori perorangan Liga PB Djarum berlangsung ketat. Laga final akan digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu, 13 Desember.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Des 2020, 22:55 WIB
Diterbitkan 12 Des 2020, 22:55 WIB
Liga PB Djarum 2020 - Bulu Tangkis
Atlet Pelatnas Pratama PBSI Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke final nomor Mix U19 & Dewasa Liga PB Djarum 2020 yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu, 12 Desember. (foto: PB Djarum)

Liputan6.com, Kudus - Liga PB Djarum 2020 yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu, 12 Desember, telah memainkan laga perempat final dan semifinal kategori perorangan. Pertandingan berlangsung ketat demi meraih tiket ke babak final.

Pada nomor mix U19 & dewasa, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus bekerja keras untuk mendapatkan tiket final Liga PB Djarum. Di perempat final, pasangan yang memperkuat skuat Pelatnas Pratama PBSI mengalahkan Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani 21-9 dan 21-12.

"Walau lawan di bawah saya, saya selalu bermain maksimal dengan memberikan pressing-pressing. Ketimbang bermain santai, saya justru membuka celah bagi lawan untuk bermain maksimal dan mengalahkan saya," kata Rehan yang merupakan juara Superliga Junior 2018.

Di semifinal, Rehan/Lisa mengandaskan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani dengan skor 21-18 dan 22-20. Pasangan ini akan bertanding di final Liga PB Djarum yang akan berlangsung Minggu, 13 Desember.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Tunggal Putra U11 & U13

Liga PB Djarum 2020 - Bulu Tangkis
Atlet muda PB Djarum Nazwan Abdillah mengalahkan rekannya Livio Cicero Benedicto Paat di semifinal nomor tunggal putra U-11 & U-13 kategori perorangan Liga PB Djarum di di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/12/2020). (foto: PB Djarum)

Salah satu partai menarik di semifinal tunggal putra U11 & U13, yakni Nazwan Abdillah melawan Livio Cicero Benedicto Paat. Keduanya merupakan peraih beasiswa bulutangkis hasil Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018.

Nazwan menghentikan perlawanan Livio dengan rubber game 18-21, 21-12, 21-15. "Tadi set pertama sempat mainnya kurang enak, agak lama adaptasi. Set kedua, Alhamdulillah mainnya bagus. Dan di set ketiga, mungkin yang bikin saya menang karena main rally," ucap Nazwan.

"Harus berani capek dan main lepas kalau lawan Livio," tambah pebulu tangkis muda asal Samarinda, Kalimantan Timur, ini. Di laga final, Nazwan akan menghadapi Maharishiel Timotius Gain.


Tunggal Putra U11 & U13

Liga PB Djarum 2020 - Bulu Tangkis
Atlet PB Djarum Ruzana meluapkan kegembiraan usai mengalahkan rekan satu klubnya, Aisha Galuh Maheswari, pada semifinal tunggal putri U17 & U19 Liga PB Djarum di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/12/2020). (foto: PB Djarum)

Laga seru lainnya juga terjadi di nomor tunggal putri (U17 & U19 & Dewasa) antara Ruzana dan Aisha Galuh Maheswari. Tampil percaya diri, Ruzana menyelesaikan pertarungan sengit ini dengan rubbergame 24-22, 15-21, 21-10.

"Saya sempat kalah dari Galuh waktu main di beregu. Ya sudah, yang perorangan ini saya nggak mau mikir kalah lagi, harus menang. Lawan Galuh itu perlu banyak-banyak sabar main rally. Kalau nafsu langsung mau matikan lawan dengan satu-dua pukulan, pasti aku kalah," papar Ruzana.

Di final, Ruzana akan menghadapi Komang Ayu Cahya Dewi. Melawan atlet Pelatnas Pratama PBSI, Ruzana harus menyiapkan strategi dan energi lebih matang. "Saya lihat kak Komang adalah pemain yang ulet dan tangannya juga bagus. Jadi saya harus siap bermain sabar dan jangan fokus ke tangannya, tapi ke bolanya," ujarnya.

"Walaupun saya kalah usia, itu malah jadi motivasi untuk bisa ngalahin dia," imbuh atlet berumur 15 tahun asal Lubuklinggau, Sumatra Selatan, ini.


Laga Final

Liga PB Djarum 2020 - Bulu Tangkis
Liga PB Djarum akan berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, 7 hingga 13 Desember 2020. (foto: istimewa)

Minggu, 13 Desember 2020

Tunggal Putra U11 & U13: Nazwan Abdillah vs Maharishiel Timotius Gain

Tunggal Putra U15: Bryan Dave Limbowo vs M. Afiq Dzakwan Arief

Tunggal Putra U17: Muhammad Faqih Anshori vs Jason Christ Alexander

Tunggal Putra U19 & Dewasa: Ihsan Maulana Mustofa vs Muh. Azahbru .B. Kasra

Tunggal Putri U11 & U13: Jolin Angelia vs Nayla Shofi Wibowo

Tunggal Putri U15: Sausan Dwi Ramadhani vs Sheila Lydia

Tunggal Putri U17, U19 & Dewasa: Komang Ayu Cahya Dewi vs Ruzana

 

 


Laga Final Lainnya

Ganda Putra U13: Muhammad Rizki Mubarrok/Radithya Bayu Wardhana vs Calvin Kennedy Chendrawinata/Nazwan Abdillah

Ganda Putra U15 & U17: Dapa Lesmana/Muhammad Firza Athalla Sungkono vs Halim Hokiarto/Jason Christ Alexander

Ganda Putra U19 & Dewasa: Asghar Herfanda/Rian Cannavaro vs Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat

Ganda Putri U13: Shaafiya Yasmin Maitsaa/Vica Velicia vs Halifia Usni Pratiwi/Jane Maira Faiza

Ganda Putri U15 & U17: Az Zahra Ditya Ramadhani/Velisha Christina vs Rinjani Kwinnara Nastin/Titis Maulida Rahma

Ganda Putri U19 & Dewasa: Helena Ayu Puspitasari/Serena Kani vs Lisa Ayu Kusumawati/Ni Ketut Mahadewi

Mix U17: Michael Owen/Velisha Christina vs Jaden Abdullah Usman PA/Bernadine Bernadine Anindya Wardana

Mix U19 & Dewasa: Andika Ramadiansyah/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Lisa Ayu Kusumawati/Rehan Naufal Kusharjanto

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya