MU Gampang Kebobolan, Harry Maguire Diminta Perbaiki Satu Aspek

Mantan striker MU Louis Saha menyebut satu aspek yang harus ditingkatkan Harry Maguire untuk Setan Merah.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Des 2020, 21:30 WIB
Diterbitkan 16 Des 2020, 21:30 WIB
7 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Manchester United
2. Harry Maguire (87 juta euro) - Harry Maguire menjadi bek tengah termahal sepanjang sejarah transfer Manchester United atau MU. Pemain asal Inggris ini dibeli Manchester United dengan harga 87 juta euro dari Leicester City. (AFP/ Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Mancheter United atau MU akan menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Stadion Bramall, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Melawan Sheffield, MU bertekad memperpanjang empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir Liga Inggris. Sebelumnya, Setan Merah menang atas West Bromwich Albion, Southampton, serta West Ham United, dan ditahan imbang Manchester City.

MU sudah memenangkan lima pertandingan tandang sejauh musim ini. Tetapi, ada laga dimana skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus bangkit dari ketertinggalan karena kesalahan lini pertahanan.

Penampillan bek tengah sekaligus kapten MU Harry Maguire mendapatkan kritik keras atas buruknya lini pertahanan. Pemain berusia 27 tahun itu memang tak begitu mirip dengan kapten MU sebelumnya seperti Bryan Robson, Gary Neville, dan Nemanja Vidic dalam aspek tertentu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Kapten MU Harry Maguire di Bawah Ini


Tidak Bisa Disalahkan Sepenuhnya

FOTO: Reaksi Skuat Manchester United Usai Didepak RB Leipzig dari Liga Champions
Bek Manchester United, Harry Maguire, saat melawan RB Leipzig pada laga Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020). MU takluk dengan skor 3-2. (ANNEGRET HILSE / POOL / AFP)

Louis Saha mengatakan Maguire tidak bisa disalahkan sepenuhnya atas buruknya lini pertahanan MU."Harry Maguire adalah bek yang bagus, jadi saya tidak akan menyalahkan dia atas hasil buruk dan penampilan bertahan," ucap mantan striker MU itu seperti dikutip Manchester Evening News.

"Ini adalah kombinasi kesalahan dari lini belakang dan tidak ada yang konsisten untuk bertanggung jawab atas semua kesalahan tersebut."

 

 


Kepercayaan Diri

Manchester United Vs Chelsea
Kapten Manchester United, Harry Maguire, saat melawan Chelsea pada laga Piala Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield, Rabu (30/10). Manchester United menang 2-1 atas Chelsea. (AP/Ian Walton)

Namun, Saha menantang Maguire untuk menginspirasi lebih banyak kepercayaan diri kepada rekan satu timnya. "Ketika Anda memiliki pasangan yang bermain bersama, membuat kesalahan benar-benar normal, tetapi Anda mengharapkan yang lain untuk menutupi kesalahan itu," ujarnya.

"Kamu bisa memiliki seseorang yang benar-benar membaca permainan dan kemudian melakukan hal yang benar."

"Maguire dibawa untuk membawa kepercayaan itu dan itu tidak selalu yang dia lakukan," pungkas Saha yang pernah membawa MU juara Liga Inggris dua kali.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya