AC Milan Samai Rekor 70 Tahun Barcelona Usai Kemenangan Lawan Lazio

AC Milan terus menunjukkan kehebatan di sepanjang 2020 dan bahkan rekor Barcelona pun berhasil disamai.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Des 2020, 06:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2020, 06:00 WIB
Taklukkan Lazio Secara Dramatis, AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan mereka melawan Lazio setelah pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (24/12/2020). AC Milan menang dramatis atas Lazio dengan skor 3-2. (AP Photo / Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menorehkan prestasi fenomenal usai kemenangan 3-2 atas Lazio pada lanjutan Liga Italia di San Siro, Kamis (24/12/2020). Seperti dilansir Goal, kemenangan ini sudah membawa Milan torehkan rekor baru.

Milan samai rekor Barcelona yang mampu mencetak dua gol atau lebih di 15 pertandingan beruntun dalam satu kalender musim. Milan juga sebelumnya menjadi satu-satunya klub di Eropa yang belum menuai kekalahan.

Ini menyusul kekalahan Juventus atas Fiorentina pada Rabu kemarin. Ini membuat Milan menjadi satu-satunya klub belum terkalahkan di 5 Liga Top Eropa.

Selain itu, Milan menyamai rekor Barcelona yang ditorehkan pada 1948 lalu. Barcelona kala itu mencetak minimal dua gol dalam 18 laga beruntun mereka.

Saat itu, Barcelona yang dipimpin sang striker Cesar Rodriguez menguasai Liga Spanyol. Mereka berhasil juara di 1947-1948 serta 1948-1949.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini:


Kalah Satu Kali

Gol Kessie dan Romagnoli Antar AC Milan Bungkam Fiorentina
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli (kiri) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Fiorentina pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Italia, Minggu (29/11/2020). AC Milan menang 2-0 atas Fiorentina. (AP Photo / Luca Bruno )

Secara keseluruhan, Milan hanya kalah satu kali. Itu terjadi saat Milan takluk 0-3 dari Lille di fase grup Liga Europa.

Apa yang dilakukan Milan juga fenomenal karena dimulai dengan dramatis. Lewat laga play off Liga Europa Oktober lalu, Milan harus adu penalti melawan Rio Ave untuk memastikan main di Liga Europa.

 


Terbanyak

Foto Liga Italia: Bungkam Lazio, AC Milan Tak Terbendung di Serie A
Para pemain AC Milan melakukan selebrasi usai menaklukkan Lazio pada laga Liga Italia di Stadion San Siro, Rabu (23/12/2020). AC Milan menang dengan skor 3-2. (AP/Luca Bruno)

 

Di luar itu, Milan juga tercatat menjadi tim di Liga Italia yang paling banyak mengoleksi poin dalam satu kalender musim. Mereka berhasil mengoleksi 79 poin dari 35 laga sepanjang 2020.

Ini lebih besar dari Inter Milan, 73 dan Atalanta 69 poin. Sedangkan Juventus mengoleksi 68 poin sepanjang 2020.


Klasemen Liga Italia

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya