Pandemi Covid-19 Kembali Bikin Pusing NBA

NBA akan terganggu setelah salah satu pemain positif Covid-19 dan sempat berada di lapangan.

oleh Thomas diperbarui 08 Jan 2021, 20:00 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi Basket Ball
(ilustrasi/tarkbball.com)

Liputan6.com, Jakarta- NBA terancam menunda beberapa pertandingan. Salah satu klub NBA Philadelphia 76ers terancam tak bisa bertanding selama dua pekan akibat ada pemainnya yang positif Covid-19.

Salah satu pemain Sixers Seth Curry dinyatakan positif Covid-19. Celakanya Sixers baru mengetahui hasil tes Covid-19 tersebut saat sedang bertanding melawan Brooklyn Nets.

Curry sempat duduk di bangku cadangan saat kuarter pertama berlangsung sebelum kemudian meninggalkan arena dan menjalani isolasi setelah hasil tes keluar.

Sixers kabarnya sudah mengetahui hasil tes sesaat sebelum laga dimulai. Namun mereka tetap bermain melawan tuan rumah Nets.

Seluruh pemain dan ofisial Sixers kini harus dikarantina dan bakal tetap berada di kota New York sepanjang Kamis (7/1/2021) malam waktu Amerika Serikat. Mereka akan menjalani pelacakan kontak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Dampak

Ilustrasi Basket
Ilustrasi Basket (Foto: Unsplash/@tjdragotta)

Kondisi ini bakal memusingkan NBA karena akan memberikan dampak berkepanjangan. Curry diduga sudah terkena Covid-19 sejak beberapa hari sebelumnya.

Washington Wizards juga akan ikut repot. Pasalnya Wizards bertanding melawan Sixers sehari sebelum pertemuan dengan Nets. Wizards akan bertanding lagi besok melawan Boston Celtics.


Nets

Para pemain Wizards akan menjalani tes terlebih dahulu sebelum bertemu Celtics. Nets juga terancam. Para pemainnya dikhawatirkan ikut terpapar Covid-19 dari para pemain Sixers.

The Athletic melaporkan para pemain Nets tetap terbang ke Memphis pada Kamis malam dimana mereka akan berhadapan dengan Grizzlies pada Jumat atau Sabtu (9/1/2021) pagi WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya