Conor McGregor Ingin Rematch Melawan Khabib Nurmagomedov, tapi...

Conor McGregor membuka peluang menjalani duel ketiga melawan Nate Diaz.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Jan 2021, 18:37 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2021, 18:15 WIB
Ganas, McGregor Taklukkan Cowboy Cerrone dalam 40 Detik
Conor McGregor mengibarkan bendera Irlandia setelah mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone pada pertarungan kelas welter UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Sertikat, Sabtu (18/1/2020). McGregor mengalahkan Cowboy pada detik ke-40. (AP Photo/John Locher)

Liputan6.com, Jakarta Conor McGregor akan berhadapan dengan Dustin Poirier pada UFC 257 yang berlangsung di Uni Emirat Arab, Sabtu (23/1/2021) waktu setempat. Ini merupakan pertandingan pertama McGregor setelah pada bulan Juni lalu sempat menyatakan pensiun dari panggung UFC--untuk yang ketiga kalinya. 

Banyak yang beranggapan, ini merupakan jalan McGregor untuk menjalani rematch melawan Khabib Nurmagomedov yang menghancurkannya pada pertarungan UFC 229 Oktober 2018. Dalam duel itu, Khabib mempertahankan gelar kelas ringan usai memaksa McGregor menyerah di ronde keempat.  

Namun McGregor berusaha meluruskannya. Dalam perbincangan dengan BT Sport, McGregor menjelaskan hal tersebut dan pembicaraan yang pernah dilakukannya dengan Presiden UFC, Dana White. Menurutnya, pertarungan ulang melawan Khabib bukan alasan utama comeback.   

"Ini bukan sebuah pengumuman. Kedengarannya seperti 'tidak,' begitulah, "kata McGregor.

"Dia (Khabib Nurmagomedov) tidak ingin masuk ke sana (Oktagon) melawan saya, dan itu sudah pasti. Anda bisa melihat semuanya. Jadi, seperti itu adanya," kata McGregor menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Ingin Rematch, tapi...

Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov memberikan pidato dihadapan penggemarnya di Stadion Anzhi Arena, Rusia, Senin (8/10). Khabib menjadi pusat perhatian dunia setelah sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC melawan Conor McGregor. (AFP/Vasily MAXIMOV)

McGregor tidak membantah ingin menjalani rematch melawan Khabib. Namun dia enggan terlalu fokus terhadap petarung asal Rusia tersebut. "Meskipun saya ingin ada pertandingan ulang, ada banyak perkelahian besar dan saya tidak dalam bisnis ini untuk diam dan menunggu," katanya. 

"Jadi, setelah ini (duel melawan Poirier), jika negosiasi ini mulai goyah hingga akhir tahun, saya ingin melakukannya lagi," kata petarung asal Irlandia tersebut. 

 


Hadapi Nate Diaz

McGregor sendiri membuka kemungkinan untuk menjalani duel ketiga melawan Nate Diaz yang saat ini menyandang gelar interim usai mengalahkan Justin Gaethje. Lewat duel ini, McGregor berharap bisa kembali menyandang gelar keras ringan UFC dan menurutnya kesempatan itu sangat terbuka. 

"Anda tahu, Diaz berbicara tentang 155 pon lagi. Ada [Charles] Oliverra, ada [Justin] Gaethje. Dan ada banyak lagi di sana," kata McGregor. " Saya pikir dia tidak memiliki keberanian.  (Pertandingan ulang) membutuhkan keberanian untuk melakukannya. Lihatlah Diaz, seorang pejuang nyata, melangkah maju. Saya tidak akan mengejar itu (pertandingan ulang dengan Nurmagomedov)," kata McGregor. 

"Aku disini. Saya siap untuk kompetisi. Bertarung dengan mereka."

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

Kampus: Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya