MU dan Barcelona Bersaing Dapatkan Gelandang Atletico

MU dan Barcelona sama-sama menginginkan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez. Pemain berusia 26 tahun ini bisa dibeli dengan biaya sekitar 50 juta euro atau Rp 855 miliar.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Mar 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2021, 12:00 WIB
Gol Saul Niguez Bawa Atletico Madrid Hajar Liverpool
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020). Atletico Madrid menang tipis atas Liverpool 1-0. (AP Photo/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU dan Barcelona dikabarkan tengah mengincar gelandang Atletico Madrid Saul Niguez. Pemain Spanyol ini terus dikaitkan dengan kepindahan dari Los Rojiblancos.

MU dan Barcelona berpeluang mendapatkan Saul. Sebab, menurut El Gol Digital, pelatih Atletico Diego siap merombak lini tengahnya setelah disingkirkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Juru taktik asal Argentina itu bersedia melepas Saul. Bahkan, Hector Herrera, Geoffrey Kondogbia, dan Lucas Torreira juga masuk daftar jual untuk mendanai perekrutan pemain baru.

MU dan Barcelona bakal bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan Saul karena keduanya ingin memperkuat lini tengah. Meski klausul pelepasan sang pemain adalah 150 juta euro, Atletico dikabarkan bersedia melepasnya dengan biaya sekitar 50 juta euro atau Rp 855 miliar.

 

 

Saksikan Video Saul Niguez di Bawah Ini


Butuh Saul

Saul Niguez
Gelandang Atletico Madrid asal Spanyol, Saul Niguez. (AFP/Patrik Stollarz)

MU ingin mengontrak Saul sebagai pengganti Paul Pogba. Karena, gelandang asal Prancis tersebut belum berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya di Old Trafford.

Sementara Barcelona membutuhkan Saul karena pemain Spanyol itu bisa menjadi penerus Sergio Busquest di lini tengah. Dia memiliki kualitas yang mirip dengan Busquets, tetapi memberikan lebih banyak mobilitas dan dinamisme kepada tim.

 

 


Belum ada tanggapan

Ansu Fati dan 5 Pemain Mahal Asal Spanyol Saat Ini
2. Saul Niguez (70 juta euro) - Gelandang berusia 25 tahun ini tampil apik di lini tengah Atletico Madrid. Saul Niguez memiliki harga pasar mencapai 70 juta euro dan saat ini. AFP/Cristina Quicler)

Saul telah membuat lebih dari 300 penampilan untuk Atletico dan menjadi penentu di lini tengah selama hampir satu dekade. Dia sudah memenangkan dua trofi Liga Eropa dan kini berpeluang memenangkan gelar La Liga Spanyol pertamanya musim ini.

Terkait minat MU dan Barcelona, Saul belum memberikan indikasi akan hengkang dari Atletico. Pemain berusia 26 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak sembilan tahun pada 2017 silam dan tidak berkewajiban untuk meninggalkan klub.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya