MU dan Juventus Dapat Pukulan Telak dalam Pengejaran Bintang AC Milan

MU dan Chelsea ingin memboyong pemain internasional Italia, yang telah mencatat hampir 250 penampilan untuk AC Milan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Apr 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2021, 10:00 WIB
MU, Bruno Fernandes
Bruno Fernandes mencetak gol keenam timnya dari tendangan penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu 20 Desember 2020. (Clive Brunskill / Pool via AP )

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dan Manchester United atau MU dilaporkan akan kehilangan kesempatan untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma. Pasalnya, sang kiper berencana untuk tetap di AC Milan.

Sebelumnya, kedua klub Liga Inggris itu, ingin memboyong pemain internasional Italia, yang telah mencatat hampir 250 penampilan untuk Milan meski baru berusia 22 tahun.

Donnarumma akan menjadi agen bebas pada akhir musim ini. Namun, TalkSport mengklaim bahwa kiper muda itu telah dibujuk untuk menandatangani kontrak dengan persyaratan baru.

Dilaporkan bahwa Donnarumma akan mendapatkan gaji hingga 6 juta pounds setiap tahun ketika dia secara resmi kesepakatan jangka panjang yang baru.

Situasi ini juga akan menjadi pukulan besar bagi rival Serie A Juventus, karena mereka sendiri disebut-sebut sebagai tujuan yang mungkin untuk kiper kelahiran Napoli itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Nasib Pemain Lain

FOTO: Tahan Imbang AC Milan, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan saat menghadapi Juventus pada leg kedua Coppa Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat (12/6/2020). Juventus sukses melaju ke final Coppa Italia setelah bermain 0-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Selain Donnarumma Milan juga harus menyelesaikan masa depan pemain lainnya. Kontrak gelandang Hakan Calhanoglu juga habis dalam dua bulan ke depan.

Rossoneri sendiri sudah berhasil mengikat striker veteran Zlatan Ibrahimovic dengan penambahan kontrak 12 bulan pekan lalu.


Kabar Baik

Ac Milan
Pemain AC Milan Hakan Calhanoglu, kiri, memperebutkan bola dengan Adam Marusic dari Lazio saat pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan AC Milan di Stadion Olimpiade Roma, Senin, 26 April 2021. (Foto AP / Gregorio Borgia)

Sebelumnya, Calhanoglu santer tengah diincar Manchester United (MU). Bahkan, klub Liga Inggris itu dapat kabar baik soal pemain yang jadi target buruannya itu. Pemain AC Milan itu, dilaporkan belum mencapai kesepakatan pembaharuan kontrak dengan klub.

Ini tentunya memberi peluang bagi MU jika mereka benar-benar tertarik membawa playmaker AC Milan asal Turki tersebut ke Liga Inggris. Pasalnya, kemungkinan besar Calhanoglu akan menjadi agen bebas musim panas mendatang.


Kontrak Profesional

FOTO: AC Milan Ditahan Imbang Atalanta di San Siro
Pemain AC Milan Hakan Calhanoglu (tengah) bersiap melakukan tendangan saat menghadapi Atalanta pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (24/7/2020). Pertandingan berakhir 1-1. (Spada/LaPresse via AP)

Dengan begitu pula Calhanoglu dapat mulai mendiskusikan kontrak potensial dengan petinggi Old Trafford mulai Januari dan seterusnya.

Kabar ini mencuat setelah Gazzetta dello Sport melihat situasi beberapa pemain utama di Serie A. Dua di antaranya adalah bintang Milan: Gianluigi Donnarumma dan pemain internasional Turki itu.


Posisi AC Milan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya