Kick Off MU vs Liverpool Resmi Ditunda Karena Protes Suporter

Duel MU melawan Liverpool seharusnya digelar pada pukul 22.30 tapi belum ditentukan kapan akan digelar.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Mei 2021, 23:57 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2021, 23:44 WIB
ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Duel Manchester United atau MU melawan Liverpool resmi ditunda menyusul protes yang dilakukan fans Setan Merah di Old Trafford pada Minggu (2/5/2021). Duel MU melawan Liverpool harusnya dimulai pada 22.30 tadi, tapi petugas keamanan masih mencoba untuk amankan situasi di seputar stadion.

Awalnya otoritas premier league belum memutuskan sampai kapan kick off ditunda. Menurut BBC, kick off Manchester United vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris akan diusahakan tetap digelar hari ini meski belum jelas pukul berapa.

"Setelah terjadinya pelanggaran keamanan kami bisa pastikan duel MU vs Liverpool tak bisa dimulai pada pukul 16.30 (22.30 WIB). Keselamatan semua pihak di Old Trafford paling utama," bunyi pernyataan penyelenggara Liga Inggris.

"Untuk saat ini, belum ada revisi kick off. Kami akan terus update."

Belakangan, otoritas Liga Inggris memutuskan duel MU vs Liverpool ditunda. "Duel MU vs Liverpool ditunda karena alasan keamanan. Diskusi akan dilangsungkan antara kami dengan otoritas premier league," bunyi pernyataan dari MU.

Duel MU melawan Liverpool sangat penting. Selain menentukan posisi mereka, ini juga bisa jadi penentu Manchester City jadi juara Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Menarik


Fans Rusuh

img_anti-glazer.jpg
Fans MU menggelar spanduk protes anti-Glazer di laga lanjutan EPL antara MU vs Portsmouth yang digelar di Old Trafford, 6 Februari 2010. AFP PHOTO / ANDREW YATES

Sekitar 200 fans MU sebelumnya diberitakan menerobos stadion Old Trafford. Mereka menguasai lapangan sembari melancarkan protes.

"Kami tertahan saat stadion sedang dikosongkan. Pertemuan sedang berlangsung di ruang ganti Old Trafford untuk menentukan apa yang terjadi nanti," ujar repoter BBC, John Murray dalam laporan langsungnya.

 


Susunan Pemain:

Demo Fans MU Rusuh, Old Trafford Jebol
Demo Fans MU Rusuh, Old Trafford Jebol (AP)

 

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Marcus Rashford.

LIVERPOOL  (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya