Thiago Akui Masih Butuh Adaptasi di Liverpool

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara mengungkapkan kesannya menjalani musim pertama di Liga Inggris. Thiago mengakui dirinya sedikit terkejut dengan gaya bermain tim-tim Liga Inggris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 24 Mei 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2021, 07:00 WIB
FOTO: Hajar Southampton, Liverpool Jaga Asa Lolos ke Liga Champions Musim Depan
Penyerang Liverpool, Thiago Alcantara, duel udara dengan pemain Southampton, Nathan Redmond, pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (9/5/2021). Liverpool menang dengan skor 2-0. (Phil Noble/Pool via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara mengungkapkan kesannya menjalani musim pertama di Liga Inggris. Thiago mengakui dirinya sedikit terkejut dengan gaya bermain tim-tim Liga Inggris.

"Awalnya, saya terkejut dengan ritme permainan dan bola panjang," kata Thiago seperti dilansir Sky Sports.

"Di sini, beberapa tim sangat mengapresiasi bola panjang bisa membuat peluang emas dengan sangat cepat," ujarnya menambahkan.

Thiago pindah dari Bayern Munchen ke Liverpool pada awal musim ini. Gelandang asal Spanyol itu sempat terkena covid-19 sebelum bisa bermain lagi.

Di musim pertamanya, Thiago gagal mempersembahkan trofi bagi Liverpool. Total, ia tampil 29 kali dan mencetak satu gol.

Thiago mengatakan, ritme permainan di Liga Inggris sangat cepat. "Pada satu waktu, semakin cepat Anda membuang bola ke depan, semakin cepat juga itu kembali," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini


Masih Butuh Adaptasi

FOTO: Hajar Southampton, Liverpool Jaga Asa Lolos ke Liga Champions Musim Depan
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Thiago Alcantara ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (9/5/2021). Liverpool menang dengan skor 2-0. (Paul Ellis/Pool via AP)

Thiago mengakui dirinya masih butuh beradaptasi. Itu lantaran ritme permainan di Liga Inggris yang sangat cepat dibanding Spanyol atau Jerman.

"Lemparan ke dalam, tendangan pojok dan gawang, semua terjadi dengan sangat cepat di sini. Anda harus beradaptasi dengan itu," katanya.

"Ketika ada situasi di mana Anda kira bisa bernafas, bola sudah kembali dalam permainan," ujar Thiago mengakhiri.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya