Gara-Gara Kebijakan Solskjaer, Karier 2 Pemain MU Ini Jadi Terhambat

Beberapa pemain MU telah berjuang dengan cedera di Euro 2020 dan belum terlibat untuk negara mereka.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Jun 2021, 09:00 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2021, 09:00 WIB
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 26 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pemain Manchester United atau MU masih berjuang dengan cedera saat ajang Euro 2020 masih berlangsung. Para pemain klub Liga Inggris itu, belum terlibat untuk negara mereka.

Dan, tampaknya aneh jika selama ini manajer MU Ole Gunnar Solskjaer secara teratur menurunkan susunan pemain United yang menampilkan lima atau enam pemain Inggris, Gareth Southgate malah tidak merasa cocok untuk memulai salah satu dari mereka melawan Kroasia Minggu lalu.

Ada beberapa faktor yang meringankan hal ini, tentu saja, tidak terkecuali cedera yang dialami Harry Maguire — pemain starter Inggris tertentu saat fit — di sela-sela. Dean Henderson kini juga cedera, meski Southgate hanya memandang kiper MU itu sebagai cadangan bagi Jordan Pickford.

Marcus Rashford, sementara itu, telah bermain melalui penghalang rasa sakit untuk beberapa waktu, seperti yang dia akui dalam konferensi pers menjelang pertandingan besar Jumat malam dengan Skotlandia.

“Saya memahami tubuh saya dengan baik, dan sudah lama bagi saya tanpa bermain dengan hal-hal yang menahan Anda dalam beberapa hal,” kata Rashford, menyinggung masalah cedera yang mendasarinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Jadi Perhatian

FOTO: Rashford Cetak Hattrick, MU Bungkam RB Leipzig 5-0 di Old Trafford
Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) berebut bola dengan pemain RB Leipzig Marcel Halstenberg pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (28/10/2020. Manchester United menang 5-0, Marcus Rashford cetak hattrick. (AP Photo/Dave Thompson)

“Ini dorongan terakhir untuk musim ini dan kemudian kami mendapatkan waktu istirahat, jadi saya hanya berkonsentrasi untuk memberikan semua yang saya bisa saat saya di sini bersama tim.”

Kebugaran hampir semua pemain MU di skuat Inggris (kecuali Luke Shaw, yang benar-benar sangat disayangkan harus absen melawan Kroasia) tentu menjadi perhatian Southgate saat ini.


Ingin Tampil

FOTO: Manchester United Tumbang dari Sheffield United di Old Trafford
Pemain Manchester United Harry Maguire (tengah) diberi selamat oleh rekan setimnya Axel Tuanzebe (kiri) usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield United menang 2-1. (AP Photo/Laurence Griffiths, Pool)

Bahkan kabar bahwa Maguire telah menyatakan dirinya fit untuk bermain membuat Three Lions sakit kepala soal pilihan di bek tengah, menyusul penampilan solid Tyrone Mings di samping John Stones di pertandingan sebelumnya.

Seperti Rashford, Maguire mengklaim dia sepenuhnya fit untuk bermain, dapat dimengerti sangat ingin tampil di turnamen besar lain untuk negaranya, dengan Inggris memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.


Kemunduran

Skor Kacamata Akhiri Laga Chelsea Vs Man United
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (kiri) berebut bola dengan bek Manchester United, Harry Maguire pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge Stadium di London, Inggris, Minggu (28/2/2021). Chelsea bermain imbang atas MU 0-0. (Clive Rose/Pool via AP)

“Saya merasa baik. Saya kembali tersedia, saya sudah berlatih dan saya menantikannya [pertandingan Skotlandia]," kata Maguire: .

“Jelas cedera itu adalah kemunduran klub sepakbola. Secara internasional saya ingin datang ke sini dengan banyak pertandingan di bawah ikat pinggang saya dengan kebugaran penuh.

"Saya telah melakukan beberapa sesi sekarang dan merasa kebugaran saya ada di sana, jadi saya siap untuk pertandingan ini."


Kelelahan

Yang benar adalah ketergantungan Solskjaer pada Maguire dan Rashford khususnya selama musim 2021/22 telah menghambat karier mereka bersama Inggris.

Hanya berdasarkan kemampuan, keduanya (ditambah Shaw) seharusnya menjadi starter di laga pembuka Three Lions. Tapi Maguire memulai 51 pertandingan untuk United antara 19 September dan 9 Mei, Rashford memulai 46. Keduanya mengalami tingkat kelelahan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya