Inggris Lolos 16 Besar Euro 2020, Striker MU Berharap Namanya Masuk Sejarah

Pemain muda MU, Rashford, kemungkinan tidak akan diturunkan saat melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Jun 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2021, 13:00 WIB
Timnas Inggris Vs Skotlandia
Tampak Harry Kane melihat rekan setimnya melakukan sundulan. Timnas Inggris ditahan imbang Skotlandia dengan skor 0-0 di ajang Euro 2020. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford mendesak Inggris untuk mencatatkan namanya ke dalam sejarah dengan mengamankan kemenangan terkenal atas Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Skuat asuhan Gareth Southgate ini akan menghadapi Jerman, Selasa 29 Juni 2021 mendatang.

Inggris telah mengalami banyak patah hati melawan rival lama mereka di turnamen, tetapi ada keyakinan di dalam kubu bahwa mereka tidak akan membawa beban mental saat menghadapi tim asuhan Joachim Löw.

Sebagian besar skuat terlalu muda untuk mengingat manajer mereka, Gareth Southgate, pernah gagal mengeksekusi penalti yang menentukan di semifinal Euro 96 melawan Jerman.

Meski begitu pemain muda MU Rashford merasa sangat penting bahwa mereka akan tidak menunjukkan rasa takut pada laga di Wembley nanti. “Kami sedang ditempatkan pada posisi di mana kami diberkati untuk menjadi bagian dari sejarah itu,” kata striker Inggris itu.

“Fokus utama kami adalah memenangkan pertandingan, tetapi jika kami melakukannya, itu akan dimasukkan ke dalam sejarah. Begitulah tim hebat dikenang selama bertahun-tahun," kata Rashford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Tak Ada Gunanya

FOTO: Inggris Melaju ke 16 Besar Euro 2020 Usai Taklukkan Republik Ceko
Pemain Inggris Marcus Rashford ditekel oleh pemain Republik Ceko Alex Kral pada pertandingan Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (22/6/2021). Inggris menang 1-0. (AP Photo/Laurence Griffiths, Pool)

"Tidak ada gunanya takut akan masa lalu. Anda tidak dapat kembali dan mengubahnya. Apa yang bisa kami ubah adalah hasil dari pertandingan berikutnya dan menempatkan diri kami di posisi terbaik untuk menang.”

Jordan Henderson menggemakan seruan Rashford agar Inggris menunjukkan keberanian. “Kami memiliki skuat yang cukup muda tetapi itu bisa menjadi hal yang positif,” kata wakil kapten. “Banyak dari para pemain ini hanya keluar dan bermain, menikmati permainan, bermain tanpa rasa takut. Itulah yang perlu mereka lakukan lagi.”


Kemungkinan Tak Main

Marcus Rashford Hattrick, Manchester United Pesta Gol ke Gawang RB Leipzig
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, berebut bola dengan pemain RB Leipzig, Emil Forsberg, pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020). MU menang dengan skor 5-0. (AP/Dave Thompson)

Rashford, yang kemungkinan tidak akan diturunkan saat melawan Jerman, hanya tampil tiga kali sebagai pemain pengganti saat Inggris finis di puncak Grup D. Cedera telah mencegah pemain Manchester United itu menghasilkan performa terbaiknya baru-baru ini dan dia mengungkapkan bahwa dia mungkin menjalani operasi untuk menyembuhkan bahunya. masalah setelah turnamen.

"Saya belum 100% yakin apakah saya membutuhkannya," katanya. “Aku akan menerimanya apa adanya. Saya akan menyelesaikan dengan kuat di sini dan saya punya beberapa minggu libur untuk bersantai dan memutuskan apa yang akan saya lakukan.”


Rusak Harapan

Inggris Siap Taklukkan Republik Ceko di Wambley
Penyerang Inggris, Marcus Rashford membawa bola saat mengikuti sesi latihan di Tottenham Hotspur training di London (21/6/2021). Inggris akan bertanding melawan Republik Ceko pada grup D Euro 2020 di Stadion Wembley. (AFP/Justin Tallis)

Rashford, yang mengaku bahwa dia masih berjuang dengan cedera setelah kekalahan United dari Villarreal di final Liga Europa bulan lalu, tidak yakin berapa lama dia akan absen jika dia menjalani operasi. Prosedur itu bisa membuatnya melewatkan awal musim depan, berpotensi merusak harapan United untuk membangun diri mereka sebagai penantang gelar.

"Dokter belum mengatakannya," katanya. “Alasan saya tidak tahu adalah ketika musim berjalan, dan sebelum saya datang ke sini, saya tahu tidak ada kemungkinan saya akan menjalani operasi. Saya tidak tahu berapa lama operasi akan membuat saya keluar. Saya tidak pernah repot-repot bertanya. Ketika turnamen selesai, saya akan bertanya. ”


Tim Terbaik

Rashford menegaskan bahwa Inggris tidak takut dengan Jerman, yang berjuang melawan Hongaria dalam pertandingan grup terakhir mereka. "Kami tahu untuk memenangkan turnamen, kami harus mengalahkan tim-tim terbaik," katanya.

“Kami harus membawa versi terbaik dari kami. Kami ingin memenangkan 'England Way' – menunjukkan sepak bola yang bagus, bekerja keras untuk satu sama lain dan mencetak serta menciptakan gol.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya