Sempat Dilirik AS Roma, Kiper Baru AC Milan Siap Teruskan Jejak Donnarumma

Mike Maignan mengaku sempat didekati AS Roma sebelum resmi bergabung dengan AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Jul 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2021, 11:00 WIB
Foto: 5 Kiper yang telah Resmi Berpindah Klub di Bursa Transfer Musim 2021/2022, Ada Gianluigi Buffon dan Donnarumma
Mike Maignan. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Gianluigi Donnarumma, AC Milan bergerak cepat dengan mendatangkan kiper andalan Lille saat meraih gelar Ligue 1 musim lalu, Mike Maignan. Ia dikontrak selama 5 musim dengan biaya sebesar 15 juta euro. (Foto: AFP/John Thys)

Liputan6.com, Milan - Mike Maignan mengaku sempat didekati AS Roma sebelum resmi bergabung dengan AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Namun kiper asal Prancis itu lebih memilih AC Milan karena merasa lebih cocok.

"Saya telah dihubungi juga oleh AS Roma. Tetapi saya telah bernegosiasi dengan AC Milan. Jadi, saya bergabung ke sini," kata Maignan seperti dilansir Football Italia.

Maignan bergabung dengan AC Milan seharga 15 juta euro dari Lille. Ia diproyeksikan untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke PSG.

Donnarumma hengkang usai tidak memperpanjang kontrak yang habis Juni lalu. Meskipun, AC Milan sudah mengajukan proposal perpanjangan kontrak.

Maignan mengatakan telah berbicara dengan sejumlah petinggi AC Milan seperti Paolo Maldini dan Frederic Massara. Dari pembicaraan itu, Maignan langsung setuju bergabung.

"Kami berbicara di akhir musim lalu. Saya mengatakan kepada mereka, saya siap bergabung. Saya bergabung dengan AC Milan setelah mengetahui keputusan Donnarumma," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini


Siap Meneruskan

Foto Piala Eropa: Termasuk De Gea, 5 Penjaga Gawang Ternama yang Hanya Berstatus Pelapis di Euro 2020
Mike Maignan memiliki kontribusi besar atas gelar juara Lille di Ligue 1 musim 2020/2021 dan memutus dominasi Paris Saint-Germain. Namun dirinya tak bisa berbuat banyak ketika Prancis lebih memilih Hugo Lloris untuk mengawal gawang mereka. (Foto: AFP/Valery Hache)

Maignan mengakui Donnarumma telah berkontribusi banyak untuk AC Milan. Ia pun siap untuk meneruskan tongkat estafet tersebut.

"Donnarumma telah berkontribusi positif untuk AC Milan. Sekarang, cerita saya dimulai. Jadi saya akan bekerja keras untuk melanjutkannya," ujar Maignan.


Pemain Kedua

Maignan merupakan pemain kedua yang diboyong AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Rossoneri telah menggaet Olivier Giroud dari Chelsea dengan status bebas transfer.

AC Milan akan tampil di Liga Champions musim depan. Pasukan Stefano Pioli finis di urutan kedua klasemen Liga Italia musim lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya