Bursa Transfer: Lazio Tertarik untuk Datangkan Philippe Coutinho dari Barcelona

Lazio kabarnya tertarik unto mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona, tetapi permasalahan gaji nampak menjadi hambatan.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Agu 2021, 15:46 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2021, 15:46 WIB
Philippe Coutinho dan 5 Pembelian Termahal Barcelona
1. Philippe Coutinho (145 juta euro) - Philippe Coutinho menjadi pembelian termahal Barcelona sampai saat ini. Pemain asal Brasil ini dilabukan Barcelona dari Liverpool pada tahun 2018 dengan transfer mencapai 145 juta euro. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona- Klub Liga Italia Lazio kabarnya tertarik untuk mendatangkan gelandang Barcelona Philippe Coutinho jelang akhir jendela transfer musim panas kali ini.

Melansir SportsMole, pemain asal Brasil tersebut dinilai gagal memenuhi harapan Barcelona selama tiga tahun terakhir. Belum lagi, ia kerap dilanda cedera sehingga mengurangi frekuensi bertandingnya bersama Blaugrana.

Coutinho kini dikabarkan tengah mempertimbangkan segala opsi yang dimiliki. Lazio mungkin jadi salah satu klub yang bersedia memboyong Coutinho jika ia benar-benar hengkang dari Camp Nou.

Laporan Corriere dello Sport mengeklaim bahwa Lazio telah melakukan penyelidikan ke Barcelona untuk mengetahui ketersediaan Coutinho. Meski demikian, permasalahan gaji nampaknya bakal menjadi hambatan.

Pasalnya, Coutinho merupakan pemain dengan gaji yang cukup tinggi. Kabarnya, pesepak bola berusia 29 tahun ini merupakan salah satu pemain yang menerima gaji di atas 200.000 poundsterling per pekan di Barcelona.


Status Pinjaman

Bermain di Camp Nou, Barcelona Ditahan Imbang Sevilla
Penyerang Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (4/10/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona kabarnya menawarkan Lazio untuk mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman. Menurut laporan Corriere dello Sport dan Gazetta dello Sport, Barcelona bahkan rela membayar 50 persen gaji Coutinho pada musim ini jika ia berhasil dipinjamkan ke klub lain.

Melansir Football Italia, ide tersebut dicetuskan oleh agen Kia Joorabchian yang secara teratur berkerja dengan Lazio. Sayangnya, Biancocelesti hingga kini masih kesulitan mendaftarkan pemain yang telah berada di skuad. Oleh sebab itu, membayar gaji besar Coutinho–bahkan dengan pengurangan 50 persen–nampaknya cukup sulit.


Masih Ingin Melepaskan Pemain

Bermain di Camp Nou, Barcelona Ditahan Imbang Sevilla
Penyerang Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi bersama Ansu Fati usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (4/10/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Dikutip dari Marca, Coutinho, yang merupakan rekrutan termahal Barcelona, juga memiliki keinginan untuk pindah. Terlepas dari relasinya yang baik dengan pelatih Ronald Koeman, Coutinho menyadari bahwa gajinya terlampau mahal untuk dipertahankan oleh skuad.

Lebih lanjut, Blaugrana memang disebut masih ingin melepas beberapa pemain tim utama pada musim panas ini, meski telah ditinggalkan oleh Lionel Messi. Sebagai salah satu pemain berpenghasilan tertinggi, tak heran jika Coutinho rela dilepaskan Barcelona.


Klub yang Tertarik

Selain Lazio, Philippe Coutinho juga kabarnya menarik telah perhatian sejumlah klub lain seperti Everton dan Tottenham Hotspur, serta klub lamanya Liverpool.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya