Hasil La Liga 2021/2022 : Barcelona dan Atletico Petik Kemenangan di Laga Perdana

Barcelona menjadi tim yang meraih poin penuh pada laga perdana La Liga Spanyol musim ini. Sebelumnya Real Madrid dan Atletico juga meraup tiga angka.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Agu 2021, 05:48 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2021, 05:47 WIB
Barcelona vs Real Sociedad
Portu Real Sociedad, kiri, berebut bola dengan pemain Barcelona Eric Garcia selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Minggu, 15 Agustus 2021. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dan Atletico Madrid memetik kemenangan pada pekan pertama La Liga Spanyol 2021-2022. Atletico dan Barcelona menyusul hasil positif yang sebelumnya juga diraih Real Madrid.

Dengan hasil ini Barcelona dan Atletico Madrid menempati posisi ketiga dan keempat klasemen sementara Liga Spanyol. Posisi kedua diduduki Sevilla yang juga memetik kemenangan atas Rayo Valecano.

Sdangkan, posisi puncak klasemen sementara ditempati Real Madrid. Mereka sebenarnya sama-sama mengumpulkan poin sama 3, tapi berbeda dalam raihan poin.

Barcelona menang telak 4-2 saat menjamu Real Sociedad pada laga yang digelar di Camp Nou, Senin dini hari WIB (16/8/2021) . Gol-gol kemenangan Blaugrana dicetak Gerard Pique, Martin Braithwaite, dan Sergi Roberto. Adapun dua gol balasan dari Sociedad dicetak Julen Lobete dan Mikel Oyarzabal.

Barcelona sejak kick-off sangat menguasai permainan. Antoine Griezmann dkk beberapa kali menciptakan peluang, namun belum mampu menghasilkan gol bagi tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sengit

Barcelona vs Real Sociedad
Joseba Zaldua dari Real Sociedad, di depan, menjegal Pedri Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Minggu, 15 Agustus 2021. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat sundulan Pique meneruskan assist free kick yang dikirim pemain baru, Memphis Depay. Jelang turun minum, Barcelona berhasil menggandakan kemenangan.

Sociedad memperkecil ketinggalan lewat Lobete. Tiga menit berselang, Sociedad lagi-lagi mencetak gol untuk membuat skor semakin dekat, 2-3. Kali ini tendangan bebas indah yang dilepas Oyarzabal tak mampu dijangkau oleh Neto.

Sociedad pun terus berusaha mencari gol penyeimbang di sisa laga. Namun, justru Barcelona yang mampu menjauh berkat gol Sergi Roberto di menit-menit akhir. Skor 4-2 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini.


Kartu Merah

Angel Correa Cetak Dua Gol, Atletico Madrid Sikat Tuan Rumah Celta Vigo
Pemain depan Celta Vigo, Santi Mina (kiri) menjegal gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez selama pertandingan La Liga Spanyol di stadion Balaidos di Vigo (15/8/2021). Atletico Madrid menang tipis atas Celta Vigo 2-1 berkat dua gol Correa. (AFP/Miguel Riopa)

Di tempat lain juara bertahan Atletico Madrid mengawali musim La Liga 2021/2022 dengan kemenangan tipis 2-1 atas Celta Vigo di Balaidos, Minggu 15 Agustus 2021. Angel Correa menjadi pahlawan kemenangan Atletico setelah mengemas dua gol. Satu-satunya gol Celta dicetak oleh Iago Aspas melalui titik putih.

Pertandingan diwarnai dua kartu kartu merah, sehingga memaksa kedua tim harus menuntaskan permainn dengan 10 orang di dalam lapangan. Bek Celta Hugo Mallo dan bek Atletico Mario Hermoso harus diusir wasit karena terlibat dalam konfrontasi pada akhir tambahan waktu.


Hasil Pertandingan

Barcelona vs Real Sociedad
Real Sociedad's David Silva, right, fights for the ball with Barcelona's Sergio Busquets during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Aug. 15, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)

Celta Vigo 1 vs 2 Atletico Madrid

Barcelona 4 vs 2 Real Sociedad

Sevilla 3 vs 0 Rayo Vallecano


Klasemen Sementara

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya