Barcelona Tawarkan Philippe Coutinho ke Klub Liga Inggris

Coutinho membintangi Liverpool antara 2013 dan 2018 sebelum pindah ke Barcelona

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Agu 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2021, 15:00 WIB
FOTO: Bayern Munchen Bantai Barcelona 8-2
Pemain Bayern Munchen Philippe Coutinho (tengah) mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan perempat final Liga Champions antara di Stadion Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020). Bayern Munchen membantai Barcelona dengan skor 8-2. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan telah melakukan kontak dengan beberapa klub Liga Inggris. Klub raksasa La Liga itu menawarkan kesempatan untuk mengontrak Philippe Coutinho selama jendela transfer musim panas ini.

Pemain internasional Brasil telah kembali ke kebugaran setelah cedera lutut yang serius, tetapi ia dikeluarkan dari skuat Barcelona untuk pertandingan pembuka La Liga 2021-22 melawan Real Sociedad pada Minggu kemarin.

Raksasa Catalan sangat ingin mengurangi tagihan upah bulan ini karena masalah keuangan. Dan, Coutinho tampaknya akan keluar dari klub.

Lazio dikabarkan sangat dikaitkan dengan sang playmaker. Tapi, menurut Gazzetta dello Sport, sejumlah tim Liga Inggrs juga telah ditawari jasanya.

Arsenal diperkirakan tertarik pada pemain berusia 29 tahun, yang masih memiliki dua tahun tersisa untuk kontrak yang ia tandatangani setibanya di Camp Nou pada Januari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Semua Opsi

Bermain di Camp Nou, Barcelona Ditahan Imbang Sevilla
Penyerang Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (4/10/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Coutinho membintangi Liverpool antara 2013 dan 2018, mencetak 54 kali dan membuat 45 assist dalam 201 penampilan untuk raksasa Merseyside sebelum pindah ke Spanyol

Coutinho kini dikabarkan tengah mempertimbangkan segala opsi yang dimiliki. Lazio mungkin jadi salah satu klub yang bersedia memboyong Coutinho jika ia benar-benar hengkang dari Camp Nou.


Soal Gaji

Philippe Coutinho dan 5 Pembelian Termahal Barcelona
1. Philippe Coutinho (145 juta euro) - Philippe Coutinho menjadi pembelian termahal Barcelona sampai saat ini. Pemain asal Brasil ini dilabukan Barcelona dari Liverpool pada tahun 2018 dengan transfer mencapai 145 juta euro. (AFP/Josep Lago)

Laporan Corriere dello Sport mengeklaim bahwa Lazio telah melakukan penyelidikan ke Barcelona untuk mengetahui ketersediaan Coutinho. Meski demikian, permasalahan gaji nampaknya bakal menjadi hambatan.

Pasalnya, Coutinho merupakan pemain dengan gaji yang cukup tinggi. Kabarnya, pesepak bola berusia 29 tahun ini merupakan salah satu pemain yang menerima gaji di atas 200.000 poundsterling per pekan di Barcelona.


Pinjaman

Barcelona kabarnya menawarkan Lazio untuk mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman. Menurut laporan Corriere dello Sport dan Gazetta dello Sport, Barcelona bahkan rela membayar 50 persen gaji Coutinho pada musim ini jika ia berhasil dipinjamkan ke klub lain.

Melansir Football Italia, ide tersebut dicetuskan oleh agen Kia Joorabchian yang secara teratur berkerja dengan Lazio. Sayangnya, Biancocelesti hingga kini masih kesulitan mendaftarkan pemain yang telah berada di skuad. Oleh sebab itu, membayar gaji besar Coutinho–bahkan dengan pengurangan 50 persen–nampaknya cukup sulit.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya