Hasil Liga Inggris : Kalahkan Burnley, Liverpool Gusur Posisi MU dari Puncak

Liverpool kalahkan Burnley 2-0 berkat gol Diogo Jota dan Sadio Mane pada pertandingan pekan kedua Liga Inggris musim 2021/2022.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Agu 2021, 20:41 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2021, 20:34 WIB
Liverpool vs Burnley
Pemain Liverpool Mohamed Salah, kanan, dan pemain Burnley Charlie Taylor berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu 21 Agustus 2021. (Mike Egerton/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil memetik lagi kemenangan di pekan kedua Liga Inggris musim 2021/2022 usai kalahkan Burnley 2-0, Sabtu malam WIB (21/8/2021) di Anfield. Dua gol kemenangan The Reds dilesakkan Diogo Jota dan Sadio Mane. Kemenangan ini membawa skuat asuhan Jurgen Klopp naik ke puncak klasemen dengan raihan 6 poin, sekaligus menggusur posisi Manchester United atau MU.

Pertandingan Liverpool kontra Burnley langsung berjalan dalam tempo cepat. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Laga baru berjalan 3 menit peluang menghampiri Jota, namun sundulannya masih melesat dari sasaran.

Burnley mencoba mengimbangi permainan tuan rumah. Namun, upaya mereka masih menemui jalan buntu di lini pertahanan Liverpool.

Gol yang ditunggu fans Liverpool akhirnya tercipta menit18. Menerima umpan silang dari Konstantinos Tsimikas, kali ini sundulan Jota berhasil merobek jala gawang Burnley.

Ketinggalan satu gol Burnley langsung memberikan perlawanan. Dua menit berselang tendangan keras Dwight McNeil beruntung masih bisa ditepis Alisson.

Namun, Liverpool juga memiliki peluang menambah gol melalui Virgil van Dijk. Sayang, sundulannya terlalu tinggi.

Liverpool sebenarnya berhasil mencetaj gol kedua pada menit 27. Namun, gol dianulir wasit, karena keputusan VAR menilai Mohamed Salah terjebak offside.

Sadio Mane hampir membawa Liverpool menambah kemenangan. Meski sudah di depan gawang, tembakan kaki kanannya malah melambung di atas mistar gawang Burnley.


Babak Kedua

Liverpool vs Burnley
Pemain Liverpool Diogo Jota merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu 21 Agustus 2021. (Mike Egerton/PA via AP)

Burnley coba ambil inisiatif serangan untuk mencari gol penyeimbang. Namun, Liverpool juga tak kalah sengit memberikan perlawanan.

Sadio Mane kembali memperoleh kesempatan mencetak gol. Namun tembakan kaki kanannya masih bisa diselamatkan kiper Burnley.

Setelah berungkali gagal melesakkan bola ke gawang lawannya, Mane akhir berhasil mencetak gol pada menit 69. Menerima operan dari Trent Alexander-Arnold, Mane meneuskannya dengan tendangan kaki kanan.

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir Burnley lebih mendominasi permainan. Dwight McNeil coba melepaskan tendangan, tapi bola masih melambung.Setelah itu sundulan Jack Cork juga masih melebar. Hingga laga usai kedudukan tetap tidak berubah 2-0 untuk Liverpool.


Susunan Pemain

Liverpool vs Burnley
Pemain Liverpool Mohamed Salah, kiri, dan pemain Burnley Ben Mee berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu 21 Agustus 2021. (Mike Egerton/PA via AP)

Liverpool XI: Alisson, van Dijk, Keita, Mane, Salah, Henderson, Jota, Tsimikas, Matip, Alexander-Arnold, Elliott

Burnley XI: Pope, Lowton, Taylor, Cork, Tarkowski, Mee, Gudmundsson, Brownhill, Wood, Barnes, McNeil


Klasemen

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya