Aston Villa Cuma Batu Loncatan Gerrard Sebelum Latih Liverpool

Gerrard diyakini akan menjadi manajer Liverpool di masa yang akan datang. Villa jadi batu loncatan.

oleh Thomas diperbarui 12 Nov 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2021, 15:00 WIB
FOTO: Steven Gerrard Raih Trofi Pertama sebagai Manajer setelah 6 Tahun Meninggalkan Liverpool - Steven Gerrard
Steven Gerrard (AFP/Andrew Milligan)

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Liverpool Ian Rush senang melihat juniornya Steven Gerrard menjadi manajer baru Aston Villa. Rush yakin Villa akan menjadi batu loncatan Gerrard sebelum menukangi Liverpool.

Gerrard baru saja dipercaya menjadi arsitek Aston Villa menggantikan Dean Smith yang baru saja dipecat. Sebelumnya Steven Gerrard sukses ketika menjadi pelatih klub Skotlandia, Rangers.

Dengan melatih Aston Villa, Gerrard untuk pertama kalinya akan kembali berkiprah di Liga Inggris setelah enam tahun lalu memainkan pertandingan terakhirnya bersama Liverpool.

Andai sukses di Villa, Ian Rush meyakini Gerrard tidak akan lama-lama disana. Rush melihat Gerrard punya ambisi menjadi pelatih Liverpool selanjutnya setelah era Jurgen Klopp.

"Saya tahu banyak orang melihatnya sebagai batu loncatan untuk akhirnya menggantikan Jurgen Klopp. Tetapi pada akhirnya Liverpool adalah salah satu klub terbesar di dunia dan Stevie menghabiskan hampir seluruh kariernya di sana, jadi wajar saja suatu hari dia berharap untuk menangani Liverpool," ujar Rush seperti dikutip dari Tribal Football.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar

FOTO: Juara Liga Tanpa Terkalahkan, Steven Gerrard Bawa Glasgow Rangers Samai Pencapaian Arsenal dan Juventus
Steven Gerrard . (Photo by ANDY BUCHANAN / POOL / AFP)

“Tetapi saat ini saya benar-benar tidak berpikir itu akan ada dalam pikirannya sama sekali, dia akan fokus melakukan yang terbaik untuk Aston Villa, lihat bagaimana dia berkembang dan mengambilnya dari sana."

"Kami telah melihat legenda klub mengambil alih di Liverpool di masa lalu dan itu luar biasa tetapi ada saat-saat itu juga tidak berhasil, tetapi itu adalah risiko yang harus Anda ambil jika ada kesempatan."


Fokus di Villa

Rush juga memberikan saran kepada Gerrard untuk tak cepat-cepat memikirkan melatih Liverpool. Gerrard harus fokus untuk sukses di Villa agar jangan sampai dipecat di tengah jalan.

"Jangan salah, Stevie akan 100 persen fokus pada Villa. Karena itu, mengambil pekerjaan di Villa juga berisiko karena jika tidak berhasil, itu merusak peluangnya untuk mendapatkan pekerjaan di Liverpool. Jika itu tidak berjalan dengan baik dan dia akhirnya kehilangan pekerjaan , maka saya pikir akan lebih baik baginya untuk langsung kembali ke pekerjaan lain karena jika Anda keluar dari permainan untuk sementara waktu, Anda akan dilupakan dengan sangat cepat,"

"Stevie tidak boleh berpikir terlalu jauh ke depan, dia tidak boleh menyesali jalan yang dia ambil dalam karier manajerialnya dan ini tidak diragukan lagi merupakan kesempatan bagus untuk meningkatkan kemampuannya sebagai manajer di level tertinggi."

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya