Indonesia Masters 2021: Ini Target Jonatan Christie Setelah Pulih dari Cedera

Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie akan berupaya meraih poin sebanyak-banyaknya di Indonesia Masters 2021.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Nov 2021, 14:10 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2021, 14:10 WIB
Jonatan Christie 1
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berlatih di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat, 12 November, jelang Daihatsu Indonesia Masters 2021. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Nusa Dua - Jonatan Christie mengaku sudah tidak memiliki masalah dengan cedera di bagian pinggang. Cedera tersebut telah membuat tunggal putra bulu tangkis Indonesia ini mundur dari Denmark Open 2021, Oktober lalu.

Jonatan mengaku siap berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2021. Turnamen level super 750 itu akan berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 16-21 November.

"Latihan tadi cukup bagus. Cedera yang kemarin sudah tidak masalah. Saya siap tampil," kata atlet badminton berusia 24 tahun itu usai latihan seperti dalam rilis PBSI, Jumat, 12 November.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengaku cedera tersebut berawal dari pinggang hingga menjalar ke bagian paha. Namun dengan penanganan intensif, recovery cedera lebih maksimal.

"Kondisi cedera sudah 90% membaik dan tidak ada masalah berarti," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampil maksimal

Jonatan Christie 12 November
Jonatan Christie tengah mendengar arahan asisten pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah saat latihan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/11), jelang Daihatsu Indonesia Masters 2021. (foto: PBSI)

Jonatan mengatakan akan berupaya tampil maksimal pada turnamen berhadiah total US$ 600 ribu ini. "Saya berusaha tampil sebaik mungkin agar bisa meraih poin sebanyak-banyak," ujarnya.

Mengenai bermain di depan publik dan kelelahan yang mendera para pemain lawan, Jojo mengatakan semua itu menjadi keuntungan tersendiri untuk bisa bermain dengan penuh semangat.

 


Latihan

Indonesia Masters 2021 - 12 November
Atlet bulu tangkis Indonesia Anthony Ginting dan Jonatan Christie berlatih di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/11), jelang Daihatsu Indonesia Masters 2021. (foto: PBSI)

Para pebulu tangkis Indonesia mendapat kesempatan untuk berlatih di lapangan latihan, Jumat (12/11) pagi waktu setempat. Para pemain tunggal putra serta ganda putri mendapat kesempatan pertama untuk berlatih dari pukul 07.00 di kompleks Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Indonesia Masters berlangsung 16-21 November. Kemudian dilanjutnya dengan SimInvest Indonesia Open 2021 pada pekan berikutnya.

Dan ditutup dengan BWF World Tour Finals yang berlangsung 1 hingga 5 Desember.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya