Barcelona Ajak MU Tukaran Pemain

Barcelona dikabarkan telah menawarkan MU kesepakatan untuk mengontrak Philippe Coutinho karena tertarik merekrut Anthony Martial atau Edinson Cavani.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Des 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 03 Des 2021, 07:00 WIB
Philippe Coutinho - Barcelona
Penyerang Barcelona Philippe Coutinho terlihat lesu saat pemain Rayo Vallecano Radamel Falcao merayakan golnya dalam pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Vallecas, Madrid, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan menawarkan pemainnya kepada Manchester United. Menurut Sport, pemain itu adalah Philippe Coutinho.

Menurut laporan itu, Barcelona bersedia menawarkan playmaker Brasil itu karena tertarik dengan dua pemain MU. Klub Catalan ingin mengontrak Anthony Martial atau Edinson Cavani pada Januari 2022.

Barcelona menginginkan kedua penyerang Man Utd itu karena sangat kekurangan pilihan di lini depan. Sebab, Sergio Aguero bisa dipaksa pensiun dini setelah didiagnosis memiliki masalah jantung.

Sementara itu, Ansu Fati dan Martin Braithwaite telah absen selama beberapa minggu karena cedera. Pemain Prancis Ousmane Dembele juga kembali mengalami cedera hamstring.

Karena itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memprioritaskan perekrutan penyerang pada awal tahun depan. Sebab, dia ingin meningkatkan opsi dalam serangan dan kekuatan skuatnya secara mendalam.

 


Punya peluang

Edinson Cavani - Manchester United - Liga Inggris
Edinson Cavani berselebrasi setelah mencetak gol kedua Manchester United ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu, 30 Oktober 2021. (AP Photo/Frank Augstein )

Barcelona berpeluang mendapatkan Cavani, bahkan dengan harga murah. Sebab, kontrak striker Uruguay itu akan memasuki enam bulan terakhir dengan MU pada Januari 2022.

Meski beigtu, Xavi lebih tertarik mengontrak striker muda yang memiliki potensi berkembang untuk Barcelona dalam waktu dekat. Karena itu, Barcelona lebih berupaya untuk mengontrak Anthony Martial.

Barcelona saat ini kekuerangan dana yang dibutuhkan untuk mendatangkan Martial atau Cavani. Karena itu, tim Catalan mengusulkan kesepakatan pertukaran pemain ke Manchester United.

 


Kemungkinan Ditolak

Manchester United vs West Ham
Penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial kehilangan peluang saat menjamu West Ham United pada Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. MU disingkirkan West Ham United setelah kalah di kandang sendiri 0-1. (AP Photo/Dave Thompson)

MU kemungkinan menolak kesempatan untuk mengontrak Coutinho dari Barcelona. Sebab, Setan Merah saat ini memiliki sejumlah gelandang berkualitas.

Man Utd diyakini tertarik mempertahankan Edinson. Striker berusia 24 tahun itu dipandang sebagai anggota integral dari skuat Setan Merah oleh pejabat klub.

Juara Liga Inggris 20 kali itu bersiap untuk kemungkinan perginya Jesse Lingard pada Januari 2022. Pemain berusia 28 tahun itu kontranya tinggal delapan bulan lagi dan telah dirayu sejumlah klub Inggris.

Karena itu, Man Utd akan berusaha mempertahankan Martial jika Lingard pergi pada awal tahun depan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya