MU Tertarik Datangkan Penyerang Atletico Madrid

MU bisa mencoba mengontrak Joao Felix dari Atletico Madrid jika Edinson Cavani memutuskan hengkang dari Old Traffrod.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Des 2021, 09:10 WIB
Diterbitkan 10 Des 2021, 07:30 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan tertarik mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid. Pemain Timnas Portugal itu telah gagal memenuhi harapan di ibu kota Spanyol sejak bergabung dari Benfica pada musim panas 2019.

Menurut AS, selain MU, Liverpool dan Arsenal juga tertarik untuk mengontrak Felix di jendela transfer Januari 2022. Pemain berusia 22 tahun itu diyakini ingin hengkang dari klub.

Man Utd dapat mencoba mengontrak Felix karena Edinson Cavani telah dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford dalam beberapa bulan terakhir. Waktu bermain bomber asal Uruguay itu berkurang musim ini karena kombinasi cedera dan kehadiran Cristiano Ronaldo.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona akan mencoba mengontrak Cavani pada Januari 2022. Karena itu, Setan Merah akan mengontrak Joao Felix untuk menggantikan Cavani jika memutuskan hengkang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Atletico berpeluang menjual

Foto: Muda dan Bertalenta, 5 Peraih Penghargaan Golden Boy dari Tahun ke Tahun
Joao Felix meraih penghargaan Golden Boy pada tahun 2019 saat masih berseragam Benfica. Hal tersebut membuat Atletico Madrid rela merogoh 133 juta pounds untuk merekrutnya. Meski tampil kurang baik di musim debutnya, Felix perlahan mulai bangkit pada musim berikutnya. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Joao Felix memulai debut profesional bersama Benfica di musim 2018-19. Dia menjalaninya luar biasa dengan mencetak 20 gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi yang membuatnya meraih penghargaan Golden Boy pada 2019.

Sejumlah klub top Eropa merayu Felix sebelum akhirnya bergabung dengan Atletico Madrid. Raksasa Spanyol itu menghabiskan 126 juta pound, biaya transfer tertinggi keempat yang pernah ada, untuk mengontraknya dari Benfica.

Pelatih Atletico Diego Simeone berpandangan Felix akan menjadi pengganti yang ideal buat Antoine Griezmann. Penyerang Prancis itu meninggalkan klub untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019.

Tetapi, tidak mudah bagi Felix untuk memenuhi harapan Atletico. Dia hanya mencetak 20 gol dalam 87 laga di semua kompetisi. Laporan terbaru menunjukkan Atletico bisa terbuka untuk prospek menjualnya.

 


Gelandang bertahan

Paul Pogba - Manchester United (MU)
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

Meski Fred dan Scott McTominay tampil mengesankan baru-baru ini, MU dinilai masih kekurangan gelandang berkualitas. Jadi Setan Merah kemungkinan besar akan mencoba merekrut pemain di posisi itu pada Januari atau musim panas mendatang.

Manchester United juga sedang mempersiapkan diri untuk kemungkinan perginya Paul Pogba. Kontrak pemain asal Prancis itu akan berakhir musim panas 2022 dan sejauh ini menolak kesempatan memperpanjangnya.

Setan Merah karena itu akan memfokuskan upaya untuk mencoba merekrut gelandang baru daripada bintang Atletico Madrid Joao Felix.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya