MU Sudah Punya Calon Pengganti Potensial Ralf Rangnick

MU akan membayar klausul pelepasan Ruben Amorim sebesar 25 juta pound kepada Sporting Lisbon. Juru taktik asal Portugal itu pengganti potensial Ralf Rangnick.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Des 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 20 Des 2021, 12:00 WIB
Ilustrasi Manchester United
Ilustrasi Manchester United (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan telah berkomunikasi dengan Ruben Amorim. Pelatih Sporting Lisbon itu adalah calon pengganti manajer sementara Ralf Rangnick.

MU menjadikan Amorim sebagai kandidat potensial di antara lainnya. Jurnalis Brasil Jorge Nicola mengatakan kedatangan juru taktik asal Portugal itu di Old Trafford telah disetujui Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Amorim meninggalkan Benfica pada 2017 untuk memulai karier baru sebagai pelatih. Pria berusia 36 tahun itu pernah bekerja sebagai manajer di Casa Pia, Braga B, dan Braga sebelum dibebaskan untuk bergabung dengan Sporting Lisbon dengan kontrak senilai 8 juta pound.

Satu tahun di Sporting, Ruben Amorim mencatatkan namanya dalam buku sejarah klub setelah memenangkan dua Piala Liga dan Liga Primeira. Selain itu, timnya juga belum terkalahkan dalam 32 pertandingan.

Man Utd akan membayar klausul pelepasan sebesar 25 juta pound atau sekitar Rp 475 miliar kepada Sporting jika ingin mengontrak Amorim. Jika merekrutnya, aroma Portugal bakal semakin kental di Old Trafford karena Setan Merah sudah memiliki Cristiano Ronaldo, Diogo Dalot, dan Bruno Fernandes.

Baik Ronaldo dan Bruno memiliki sejarah dengan Sporting. Sebab, mereka memulai karier sepak bolanya dari klub yang berbasis di Lisbon itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konsultan klub

Ralf Rangnick - Manchester United - 12 Desember
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick dalam laga Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Ralf Rangnick terus membawa perubahan struktural ke klub. Saat mengumumkan penunjukkan juru strategi asal Jerman itu, MU setuju untuk memberinya peran manajer sementara hanya selama enam bulan.

Tapi, Rangnick telah diberi kontrak dua tahun sebagai konsultan klub untuk membawa perubahan struktural yang sangat dibutuhkan. Dia akan memiliki suara dalam perekrutan dan perpanjangan kontrak pemain. 


Awal positif

Mason Greenwood - Manchester United
Manajer sementara MU Ralf Rangnick memainkan Mason Greenwood sebagai pemain pengganti dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford, 5 Desember 2021.(Paul ELLIS / AFP)

Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer pada November lalu. Michael Carrick lalu mengambil alih tugas Solskjaer.

Carrick membawa MU menahan imbang Chelsea pada laga pertamanya. Dia juga memenangkan pertandingan Liga Champions dan mengakhiri peran singkatnya sebagai manajer sementara dengan sukses.

Carrick meninggalkan Old Trafford setelah MU mengonfirmasi bergabungnya Ralf Rangnick. Dia memiliki awal yang baik sebagai manajer sementara dengan memenangkan dua pertandingan Liga Inggris berturut-turut dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya