Orang Dalam Bocorkan Sikap Petinggi Manchester United soal Erik ten Hag, Akankah Dipecat?

Baru-baru ini beredar bocoran soal sikap para petinggi Manchester United terhadap pelatih Erik ten Hag di tengah buruknya performa klub pada awal musim 2024/2025. Akankah juru taktik Belanda didepak dalam waktu dekat?

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 29 Sep 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2024, 17:00 WIB
Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag, kabarnya belum berniat dipecat oleh para petinggi klub dalam waktu dekat. (AP Photo/Scott Heppell)

Liputan6.com, Jakarta Orang dalam Manchester United membocorkan sikap para petinggi klub terhadap manajer Erik ten Hag yang digadang-gadang kembali berada di ujung tanduk menyusul hasil kurang memuaskan pada awal musim ini.

Laporan dari The Athletic via Football Transfers mengeklaim bos-bos MU sejatinya belum punya keinginan melakukan perubahan. Walau demikian, tekanan terhadap Ten Hag akan terus menumpuk apabila hasil buruk tak segera dihentikan oleh juru taktik Belanda.

Seperti diketahui, Manchester United memang tampil tak begitu menjanjikan sejak permulaan kampanye 2024/2025. Bruno Fernandes dan kawan-kawan belum berhasil menemus 10 besar klasemen Liga Inggris lantaran baru mengumpulkan 7 poin dari 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

Di Liga Europa, Setan Merah juga nampak belum mampu menunjukkan taringnya. Anak-anak asuh Ten Hag dipaksa bermain imbang oleh tim Eredivisie Twente dalam laga perdana yang digelar Kamis (26/9/2024) lalu.

Rentetan hasil mengecewakan tersebut membuat juru taktik MU dalam beberapa waktu terakhir kembali dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Eks pelatih Ajax Amsterdam sejatinya sudah pernah menghadapi bahaya pemecatan pada musim panas lalu, ketika Manchester United mencatatkan finis terburuk sepanjang era Premier League.

Akan tetapi, petinggi klub memilih membuat manuver berbeda dan mengurungkan niat mereka memecat Erik ten Hag. Langkah itu diambil setelah sang pelatih mempersembahkan trofi Piala FA menyusul kemenangan timnya atas rival sekota Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Belum Akan Dipecat

Foto: Tundukkan MU via Drama Adu Penalti, Man City Sabet Trofi Community Shield 2024
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Manchester City pada laga Community Shield 2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (10/8/2024). (AP Photo/David Cliff)

Laurie Whitwell, melalui tulisannya di forum tanya jawab The Athletic, pun baru-baru ini mengeklaim pelatih Erik ten Hag untuk sementara juga belum berada di bawah ancaman pemecatan.

Dari kabar beredar yang dia dengar, bos INEOS Sir Jim Ratcliffe lebih suka jika pihaknya tak perlu melakukan perubahan di Manchester United pada awal musim ini.

"Saya kira Ten Hag akan berada di bawah tekanan besar jika United gagal memenangkan pertandingan (mendatang). Akan tetapi, menimbang apa yang pernah dikatakan secara terbuka dan dari yang saya dengan secara pribadi bahwa (petinggi MU) belum punya keinginan untuk melakukan perubahan, saya akan terkejut jika dia (Ten Hag) dipecat," ungkapnya, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.


Erik ten Hag Tetap Perlu Berbenah

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Walau demikian, laporan yang sama mengeklaim Erik ten Hag tetap perlu membenahi performa timnya. Terdekat, Setan Merah bakal menantang Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (29/9/2024) pukul 22.30 WIB, sebelum melakoni laga kedua Liga Europa melawan Porto.

"Namun, hasil (pertandingan MU) jelang perlu ditingkatkan (oleh Ten Hag). Sejauh ini saya belum mendengar desas-desus terkait (calon) penggantinya," kata Laurie Whitwell, dinukil dari Football Transfers.


Posisi MU di Premier League 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya