Manchester United Harus Jual Ronaldo untuk Akhiri Krisis Pelik dalam Tim

Manchester United sedang dalam krisis pelik karena perpecahanan dalam ruang ganti yang diduga disebabkan kehadiran Ronaldo.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Jan 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2022, 10:00 WIB
Deretan Foto-foto Olahraga Terbaik Sepanjang 2021
MU harus jual Cristiano Ronaldo untuk kembalikan harmoni dalam tim (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester- Mantan striker Aston Villa yang kini jadi pundit, Gabriel Agbonlahor menilai Cristiano Ronaldo menjadi biang kerumitan dalam skuat Manchester United atau MU. Menurut Agbonlahor Ronaldo ingin menguasai produktivitas gol di Man Utd.

Meski begitu posisi ini juga dimiliki oleh Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Karena itu, Ronaldo disebutnya seperti toksik atau racun yang bisa "membunuh" skuat MU.

Untuk mengatasi krisis lebih dalam, Agbonlahor menyarankan agar MU melepas Ronaldo di bursa Januari.

"Sebelum Ronaldo gabung, Bruno Fernandes menjadi pemain utama. Sekarang, Ronaldo jadi pemain utama," katanya seperti dikutip Talksport.

"Ronaldo menjadi kapten saat melawan Wolves. Sebelum ada Ronaldo, Bruno Fernandes ambil alih posisi kapten saat Harry Maguire cedera dan sekarang dia di bangku cadangan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menegangkan

FOTO: Ronaldo Bawa MU Curi Poin Penuh dari Markas Norwich City
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) mengontrol bola saat melawan Norwich City pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, 11 Desember 2021. Manchester United menang 1-0. (AP Photo/Rui Vieira)

 

Agbonlahor yang juga pernah main di Timnas Inggris beberapa kali mengatakan, ada ketegangan di ruang ganti. Ronaldo dinilainya sangat egois.

"Ada ketegangan di sana. Kalau Anda melihat secara menyeluruh, Solskjaer pasti bakal mengakui sudah salah memboyong Ronaldo, sesimpel itu," ujarnya.

"Ya Ronaldo cetak gol tapi dia cetak gol yang Greenwood dan Rashford lakukan di posisi itu."

 


Solusi

FOTO: Ronaldo Bawa MU Curi Poin Penuh dari Markas Norwich City
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Norwich City dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, 11 Desember 2021. Manchester United menang 1-0. (Daniel LEAL/AFP)

 

Agbonlahor menilai Man Utd punya solusi terbaik di lini depan. Dia lebih suka Ronaldo di buang Januari atau akhir musim dan optimalkan pemain muda.

"Buat saya, saya akan melepas Ronaldo di bursa transfer. Biarkan Greenwood, Sancho dan Rashford main bersama," ujarnya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya