Inter Milan Vs AC Milan, Pertempuran Lini Tengah Bakal Tentukan Pemenang Derby Milan

Inter Milan akan bertemu AC Milan pada lanjutan Liga Italia 2021/2022.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 04 Feb 2022, 15:30 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2022, 15:30 WIB
Inter Milan vs Parma
Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, menendang bola saat melawan Parma pada laga Serie A di Stadion Ennio Tardini, Minggu (28/6/2020). Inter Milan menang 2-1 atas Parma. (AP/Marco Alpozzi)

Liputan6.com, Jakarta Duel sengit bakal tersaji saat Inter Milan bersua musuh sekota, AC Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022). Menurut Nicola Berti, pertempuran di lini tengah jadi kunci kemenangan dalam laga ini. 

Berti merupakan mantan pemain yang pernah memperkuat Inter Milan pada 1988-1998. Selama berseragam Nerazzurri, pria asal Italia tersebut sudah sering merasakan panasnya Derby Milan

Meski sudah lama gantung sepatu, Berti tidak ingin melewatkan derby panas tersebut. "Lini tengah akan menjadi penentu hasil akhir pertandingan ini," ujar Berti kepada La Gazzetta dello Sport. 

"Sejauh pengamatan saya, Milan tidak punya kesempatan untuk menang. Trio lini tengah pasukan Simon Inzaghi bermain sangat baik, seakan mereka sudah bermain bersama seumur hidup," bebernya.

“Mereka memiliki intensitas dan harmoni seperti itu, saya ragu Milan bisa menangani perbandingannya,” mantan pemain Inter Milan yang sudah berusia 54 tahun itu menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Provokasi Calhanoglu

Foto: 5 Pemain Dibalik Ketangguhan Inter Milan Musim Ini
Hakan Calhanoglu - Pemain asal Turki ini merupakan kunci lini tengah Inter Milan. Tidak hanya piawai mengalirkan serangan, ia juga andal membobol gawang lawan. Sejauh ini Hakan telah mengemas 6 gol dan 8 assist dari 16 laga Serie A. (AFP/Antonio Calanni)

Lini tengah Inter Milan saat ini diperkuat trio  Hakan Calhanoglu, Brozovic, dan Nicolo Barella. Sementara AC Milan diperkirakan akan menurunkan duet Ismael Bennacer dan Sandro Tonali. Sementara Franck Kessie bakal sedikit ditarik ke belakang untuk menteralisir pergerakan Brozovic. 

Pertempuran di lini tengah juga semakin menarik dengan kehadiran Calhanoglu. Pemain asal Turki itu sebelumnya merupakan pemain AC Milan yang akhirnya membelot ke Inter Milan tahun 2021 lalu. 

Pada deby Milan tahun lalu, Calhanoglu memanaskan rivalitas lewat selebrasi provokatifnya usai mencetak gol penyeimbang dari titik putih penalti. Saat itu, Calhanoglu sempat berlari ke depan tribune ultras AC Milan di San Siro sembari menempelkan kedua tangannya di belakang telinga.

 

 


Tidak Perlu Takut

"Inzaghi tidak perlu takut,” tegas Berti. “Stefano Pioli dapat mencoba melumpuhkan Brozovic dengan menempatkan pitbull seperti Kessie di dekatnya, tetapi itu hanya akan membebaskan ruang untuk Barella dan Calhanoglu," ujar Berti memprediksi jalannya pertandingan Derby Milan nanti. 

“Sejujurnya, saya tidak melihat bagaimana Pioli bisa mencoba menetralisir lini tengah Inter. Ini akan menjadi pertandingan Barella, saya berharap banyak darinya. Dia adalah bakat alam, salah satu pemain yang membuat para penggemar bersemangat dan tidak pernah menahan diri."

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya