Lawan 108 Pegokart di Italia, Qarrar Firhand Ali Finis ke- 23 di Pre Final

Qarrar Firhand Ali berhasil tembus pre final di kejuaraan WSK Super Master Italia di sirkuit Karting South Garda, Lonato.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Feb 2022, 20:32 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2022, 20:15 WIB
Qarrar Firhand Ali
Pembalap muda Indonesia Qarrar Firhand Ali saat ikuti kejuaraan gokart di Italia (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali menorehkan hasil lumayan bagus pada putaran 2 WSK Super Master yang berlangsung di South Garda Karting Circuit, Lonato, Italia, Minggu (13/2/2022). Meski tak podium, tapi pembalap yang akrab disapa Al ini finis tembus pre final dan finis di posisi ke-23 pada lomba yang diikuti 108 peserta.

Hasil ini sudah cukup lumayan bagi Qarrar Firhand Ali yang fokus hanya membalap di Eropa pada 2022. Dia menorehkan prestasi lumayan di WSK Series yang merupakan salah satu perlombaan gokart kasta tertinggi di Eropa.

Qarrar mengawali perlombaan dengan menempati posisi ke 48 di sesi kualifikasi yang berlangsung Jumat (11/2/2022). Peserta harus dibagi dalam 6 grup yang masing-masing grup diisi 18 pembalap.

Setiap heat melibatkan langsung 2 grup dimana hingga total 5 heat baru diperoleh hasil siapa yang ke prefinal.Pada sesi heat, hasil terbaik yang dicapai Qarrar adalah finis di posisi ke 8, dari total 5 heat yang dilombakan.

Qarrar masuk ke babak Pre Final berdasar hasil perhitungan poin yang diperolehnya, hanya 70 orang yang berhak masuk ke sesi Pre Final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Puas

Qarrar Firhand Ali
Qarrar Firhand menjalani latihan bersama pembalap F1 asal Jepang, Yuki Tsunoda di South Garda Circuit Italia (istimewa)

 

Di Sesi Pre Final yang di mulai Minggu pukul 11.20 waktu setempat, atau pukul 18.20 WIB Qarrar yang didukung Telkomsel, Pertamina, Bank BJB dan CRK Motorsport ini harus puas dengan finis di posisi ke 23.

Hanya 17 pembalap yang lolos ke final sehingga langkah Al terhenti di pre final. Qarrar, putra pasangan mantan pembalap Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini sebelumnya juga telah mengikuti seri WSK Championship Cup Italia pada tanggal 19 -23 Januari 2022 dan WSK Super Master round pertama pada tanggal 26-30 Januari 2022 dengan hasil masuk ke babak prefinal.

"Saya cukup puas. Tapi, tetap berharap lebih baik lagi di next round," kata Qarrar seperti rilis yang diterima media.

 


Jadwal Berikutnya

Qarrar Firhand Ali
Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup putaran 3 berlangsung di sirkuit Karting Sentul (istimewa)

 

Menurut Manajer Qarrar Firhand Ali, Jimmy Akbar, Qarrar akan kembali mengikuti Kejuaran Winter ROK Cup Italy Championship pada 26-27 februari 2022 di Sirkuit South Garda Karting, Italia. Al diharapkan bisa perlihatkan progress di balapan nanti.

"Mohon doa agar Al bisa mencapai yang terbaik," kata Jimmy.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya