3 Pemain Murah yang Beri Berkah untuk Barcelona, Siapa Saja?

Tiga pemain Barcelona tak dibeli dengan banderol yang mahal, tapi beri kontribusi besar untuk Azulgrana.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Feb 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2022, 14:00 WIB
Foto: Barcelona Susah Payah Tahan Imbang Espanyol di Liga Spanyol
Mengandalkan Adama Traore, Gavi dan Ferran Torres di lini depan, Barcelona mencoba membongkar pertahanan tuan tuan rumah. Namun rapat dan disiplinnya barisan pertahanan Espanyol membuat Barca kewalahan. (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dalam masa transisi usai ditinggalkan sang legenda Lionel Messi. Bongkar pasang tim terjadi untuk memaksimalkan kembali tim.

Kehadiran Xavi Hernandez mengubah situasi di Barcelona. Pola bermain yang tak terarah di era Ernesto Valverde, Quique Setien dan Ronald Koeman kini mulai terarah di tangan Xavi.

Begitupun dengan kebijakan transfer pemain. Presiden Barcelona, Joan Laporta realistis dengan kondisi keuangan klub.

Karena itu, Joan Laporta mencari pemain murah dan kalau bisa gratis. Hanya Ferran Torres saja yang diboyong 55 juta euro menjadi pemain termahal di era Laporta.

Dari sekian banyak pemain yang diboyong di era Joan Laporta, ada 3 pemain murah meriah yang sangat berguna buat tim. Daripada hamburkan uang hingga triliunan, investasi kepada pemain ini bakal ampuh.

Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber:

 


1. Pedri

Foto: Barcelona Susah Payah Tahan Imbang Espanyol di Liga Spanyol
Barcelona sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Pedri pada menit kedua. Namun Espanyol mampu menyamakan kedudukan lima menit sebelum babak pertama berakhir lewat sepakan Sergi Darder. (AP/Joan Monfort)

 

Pemain mungil dan lincah ini diboyong dari Las Palmas pada 2019. Tak ada yang menyangka pemain yang diboyong 5 juta euro ini bakal menjadi bintang dan pilar Barcelona.

Selepas kepergian Messi, Pedri boleh jadi harapan besar bagi Barcelona. Untuk mengikatnya, Barcelona sudah memperpanjang kontrak Pedri hingga 2026.

Klausul kontraknya fantastis yaitu 1 miliar euro, wow.

 


2. Adama Traore

Foto: Aksi Pemain Dengan Klub Baru Mereka usai Bursa Transfer Musim Dingin 2022, Dua Pemain Juventus Paling Menjanjikan
Adama Traore menandai debutnya di LaLiga bersama Barcelona dengan manis. Adama menciptakan satu assist saat Barca menang 4-2 atas Atletico Madrid. Pemain berdarah Mali itu dipinjam Barcelona dari Wolverhampton di bursa Januari. (AFP/Lluis Gene)

 

Adama Traore sebenarnya pemain jebolan La Masia. Namun dia baru mendapatkan kesempatan "pulang kampung" pada 2022.

Barcelona setuju untuk meminjamnya dari Wolves hingga akhir musim. Dia berpeluang untuk dikontrak permanen di akhir musim.

Melihat penampilannya saat ini, Traore kemungkinan permanen di Barcelona. Barcelona harus membayar 29 juta pounds untuk mempermanenkannya.

 


3. Luuk de Jong

Liga Spanyol Espanyol vs Barcelona
Penyerang Barcelona Luuk de Jong melompat saat berebut bola dengan bek Espanyol Fernando Calero pada jornada ke-24 Liga Spanyol 2021/22 di RCDE Stadium, Senin dini hari WIB (14/2/2022). Espanyol dan Barcelona bermain imbang 2-2. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Ini memang bukan pemain pilihan Xavi Hernandez, tapi Ronald Koeman. Kehadirannya di Barcelona pada awal musim cukup mengejutkan.

Dia menjadi pertaruhan Barcelona yang butuh striker murni. Awalnya, Luuk de Jong tampil kurang meyakinkan dan sempat diisukan akan dipinjamkan lagi.

Namun striker asal Belanda ini menggila di 2022. Dia sudah mencetak 4 gol sepanjang tahun ini termasuk gol penyeimbang saat melawan Espanyol.


Peringkat


Infografis Barcelona

Infografis 3 gelandang Barcelona
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya