Villarreal Vs Juventus di Liga Champions: Emery Sebut Timnya Main Tanpa Rasa Takut

Villarreal terhindar dari kekalahan atas Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022) di El Madrigal. Kebobolan lebih dulu, Villarreal bangkit dan memaksa pertandingan berakhir 1-1.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Feb 2022, 08:37 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2022, 06:43 WIB
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic
Juventus harus puas bermain imbang 1-1 kontra Villarreal pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Jakarta Villarreal terhindar dari kekalahan atas Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022) di El Madrigal. Kebobolan lebih dulu, Villarreal bangkit dan memaksa pertandingan berakhir 1-1.

Gawang Villarreal bobol lebih dahulu lewat Dusan Vlahovic (30'). Striker asal Serbia itu mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan panjang Danilo.

Villarreal mecoba bangkit dan menyerang balik Juventus. Beberapa peluang emas didapatkan, namun babak pertama berakhir dengan keunggulan Juventus.

Yellow Submarine -julukan Villarreal- baru bisa menyamakan kedudukan berkat aksi Dani Parejo (66'). Etien Capoue mengirim umpan terobosan ke jantung pertahanan Juventus.

Parejo yang luput dari pengawalan kemudian mengonversi umpan itu menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

"Kami tidak takut dan menunjukkan kedewasaan kami. Kami bisa saja menyamakan kedudukan di babak pertama, namun akhirnya baru bisa di babak kedua," kata pelatih Villarreal, Unai Emery seperti dilansir situs resmi UEFA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menang di Markas Juventus

Striker Juventus, Alvaro Morata.
Juventus harus puas bermain imbang 1-1 kontra Villarreal pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Alberto Saiz)

Lebih lanjut, Emery optimistis menatap leg kedua di markas Juventus. Ia menargetkan kemenangan demi tiket delapan besar.

"Kami kebobolan namun bangkit, menyamakan kedudukan dan kemudian ingin menang," kata Emery.

"Kami harus pergi Turin dan menang di sana," ujarnya menambahkan.


Hasil Liga Champions

Rabu 23 Februari 2022

Villarreal 1-1 Juventus

Lille OSC 0-2 Chelsea

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya