Top 3 Berita Bola: Miguel Oliveira, Dokter Gigi yang Menjuarai MotoGP Mandalika 2022

Berita tentang profil Miguel Oliveira, dokter gigi yang sukses juara MotoGP 2022 Mandalika menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Mar 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2022, 10:30 WIB
FOTO: Senyum Kemenangan Pembalap MotoGP Seri Pertamina Mandalika International Street Sirkuit
Pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira usai memenangi ajang Pertamina Mandalika International Street Sirkuit, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). Miguel Oliveira menempati podium utama ajang MotoGP Mandalika. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Miguel Oliveira menjuarai MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung di Pertamina International Circuit, Minggu (20/3/2022). Pembalap KTM itu menyentuh garis finis dengan waktu 33 menit 27,233 detik.

Hasil ini jadi sebuah torehan fenomenal buat pembalap yang juga dokter gigi ini. Seperti diketahui, Oliveira start dari posisi ketujuh dalam balapan MotoGP Mandalika.

Miguel Oliveira meniti karier di balapan sejak 2011 lalu. Pembalap asal Portugal itu memulainya di kelas 125 cc bersama Aprilia.

Rider berusia 27 tahun itu disebut sebagai pembalap yang cukup matang. Dia menimba pengalaman mulai dari Moto3 hingga Moto2 selama 8 tahun dengan prestasi cukup mentereng.

Berita tentang profil Miguel Oliveira, dokter gigi yang sukses juara MotoGP 2022 Mandalika menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 


1. Profil Miguel Oliveira, Dokter Gigi yang Sukses Juara MotoGP Mandalika 2022

Fabio Quartararo Kuasai Sesi Kualifikasi MotoGP Mandalika
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira saat sesi kualifikasi MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Sirkuit, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (22/3/2022). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pembalap KTM asal Portugal, Miguel Oliveira berhasil menjadi juara MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung di Pertamina International Circuit, Minggu (20/3/2022). Oliviera mencatatkan waktu tercepat dengan torehan waktu 33 menit 27,233 detik.

Hasil ini jadi sebuah torehan fenomenal buat pembalap yang juga dokter gigi ini. Seperti diketahui, Oliveira start dari posisi ketujuh.

Selengkapnya baca di sini.  


2. Juara MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira Dedikasikan Gelar untuk Putri dan Staf Hotel

Miguel Oliveira
Miguel Oliveira saat balapan di MotoGP Mandalika (AFP)

Pembalap KTM Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangan MotoGP Mandalika 2022 untuk staf hotel. Oliveira juga mempersembahkan trofi untuk putrinya.

"Saya berjanji kepada putri untuk membawa pulang gelar juara dari Mandalika. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Risman yang banyak membantu saya selama pekan ini," ungkap Oliveira saat diwawancara usai balapan.

Selengkapnya baca di sini. 

 


3. Bikin Heboh, Pawang Hujan Keliling Sirkuit MotoGP Mandalika di Tengah Hujan Petir

Aksi Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika
Pawang hujan yang diketahui bernama Mbak Rara berkeliling melakukan ritual untuk mencegah hujan terjadi dengan berbagai sesajen di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). Hujan membuat balapan MotoGP Mandalika ditunda. (Liputan6.com/Thomas)

Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore WITA. Akibatnya, start balapan MotoGP Mandalika harus ditunda.

Kondisi ini membuat pawang hujan turun tangan. Pantauan Liputan6.com, sang pawang kemudian keliling sirkuit dengan panjang 4.31 kilometer itu.

Selengkapnya baca di sini. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya