Hasil Liga Italia Lazio vs AC Milan: Menang Dramatis, Rossoneri Kembali ke Puncak

AC Milan menang di kandang Lazio meski sempat tertinggal lebih dahulu di awal pertandingan.

oleh Thomas diperbarui 25 Apr 2022, 05:33 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2022, 05:28 WIB
AC Milan Gusur Inter Milan dari Puncak Klasemen Liga Italia
Gelandang Sandro Tonali mencetak gol kemenangan AC Milan saat dijamu Lazio di lanjutan Liga Italia (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan berhasil kembali ke puncak klasemen Liga Italia. I Rossoneri menang dramatis 2-1 saat dijamu Lazio di Stadion Olimpico Roma pada Senin (25/4/2022) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini AC Milan mengoleksi 74 poin. Milan kembali mendepak Inter Milan yang sempat berkuasa sebentar. Pasukan Stefano Pioli unggul dua poin dari Inter.

Adapun Lazio terpuruk di urutan tujuh. Lazio baru mendapat 57 poin. Mereka cuma unggul dua angka dari Atalanta yang belum bertanding pada giornata ke-34 Liga Italia.

Main dihadapan pendukung sendiri, Lazio mengawali laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa membuka keunggulan pada saat laga baru berjalan empat menit.

Mesin gol Ciro Immobile membuka keunggulan Lazio. Pria Italia itu menyontek umpan manis dari gelandang Sergej Milikovic-Savic.

Lazio bahkan hampir menambah keunggulan pada menit 23. Beruntung bagi Milan kiper Mike Maignan dengan sigap bisa menyapu bola terobosan Felipe Anderson.

Milan hampir menyamakan skor pada menit 29 bila saja tembakan gelandang Franck Kessie tidak digagalkan oleh kiper Thomas Strakosha.

Peluang Milan di menit 32 lewat tembakan jarak jauh Rafael Leao juga tak membuahkan gol karena ketangguhan Strakosha. Skor 1-0 untuk Lazio bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

AC Milan Gusur Inter Milan dari Puncak Klasemen Liga Italia
Duel sengit Liga Italia Lazio vs AC Milan. I Rossoneri menang dramatis 2-1.

Di babak kedua, giliran Milan yang tancap gas. Empat menit setelah jeda, papan skor sudah imbang 1-1. Olivier Giroud menyambar bola matang dari Leao guna memperdaya Strakosha.

Milan pun makin percaya diri. Gol kedua hampir tercipta di menit 53 bila Strakosha tidak cekatan menepis tembakan keras dari Leao.

Gol kemenangan Milan akhirnya tercipta di masa injury time babak kedua. Gelandang Sandro Tonali yang jadi penentu kemenangan. Tonali menyambar tembakan pertamanya yang ditepis Strakosha.

 


Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Lazzari (Luiz Felipe 80'), Patric (Hysaj 80'), Acerbi, Radu (Marusic 63'); Milinkovic-Savic, Leiva (Danilo Cataldi 61'), Luis Alberto (Basic 46'); Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni.

AC Milan: Maignan; Hernandez,Tomori, Kalulu, Calabria; Kessie,Tonali; Leao (Saelemaekers 86'), Diaz (Ibrahimovic 67'), Messias (Krunic 70'); Giroud (Rebic 68').

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya